Pendidikan & Kesehatan

Dinyatakan Sembuh Secara Klinis

2 Pasien Positif Covid-19 Pulang dari RSUD Smart Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Dua dari empat pasien positif virus corona alias Covid-19 di Pamekasan, akhirnya diperkenankan pulang pasca menjalani perawatan intensif di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, sejak beberapa hari terakhir.

Kedua pasien tersebut diperkenankan pulang karena berdasar hasil pemeriksaan tim medis di RSUD Smart Pamekasan, dinyatakan sembuh secara klinis. Sehingga saat ini tersisa dua dua pasien lain yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit yang terletak di Jl Raya Panglegur.

“Saat ini tercatat dua pasien positif yang sudah pulang dari RSUD Smart Pamekasan, karena yang bersangkutan (pasien positif Covid-19) secara klinis sudah sembuh berdasar hasil pemeriksaan tim medis,” kata Juru Bicara Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, dr Achmad Marzuki, Kamis (23/4/2020) malam.

Disinggung soal status keduanya yang sempat dinyatakan positif Covid-19, beberapa waktu lalu. Pihaknya juga masih menunggu hasil swab berikutnya yang hingga saat ini belum keluar. “Untuk hasil swab, kita menunggu beberapa hari kedepan,” ungkapnya.

“Namun yang pasti, sekalipun yang bersangkutan sudah diperkenankan pulang tentunya juga harus melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sesuai dengan protap kesehatan,” sambung pria yang juga tercatat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan.

Berdasar uodate peta sebaran Covid-19 Pamekasan, saat ini terdata sebanyak lima orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dari total jumlah tersebut, dua orang masih menjalani perawatan di RSUD Smart Pamekasan, dua orang lainnya dinyatakan sembuh secara klinis dan satu orang lainnya meninggal dunia.

Angka yang sama juga terdata dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yakni mencapai angka sebanyak lima orang. Dari lima jumlah tersebut, dua di antaranya dinyatakan negatif Covid-19. Sedangkan tiga orang lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit, dua orang di RSUD Smart Pamekasan dan satu orang lainnya di RS Moh Noer Pamekasan.

Sementara untuk status Orang Dalam Resiko (ODR) terdata sebanyak 2.279 orang, sementara status Orang Dalam Pantauan (ODP) terdata sebanyak 55 orang atau bertambah dua angka dibandingkan update sehari sebelumnya, yakni 53 ODP. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar