Pendidikan & Kesehatan

Setelah Istri Sekdakab Jombang Positif

2 Karyawan Inspektorat Kabupaten Mojokerto Terpapar Covid-19

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto

Mojokerto (beritajatim.com) – Dua karyawan Inspektorat Kabupaten Mojokerto dinyatakan positif terpapar virus corona setelah dilakukan uji swab. Uji swab terhadap seluruh karyawan Inspektorat Kabupaten Mojokerto dilakukan setelah istri Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Jombang dinyatakan positif.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto mengatakan, seluruh karyawan Inspektorat Kabupaten Mojokerto sudah dilakukan uji swab. “Hasilnya ada dua orang yang dinyatakan positif,” ungkapnya, Senin (27/7/2020).

Dua karyawan yang dinyatakan positif tersebut dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Masih kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto ini, dua karyawan Inspektorat diketahui positif pasca istri Sekdakab Jombang positif.

“Jadi awalnya, Sekdakab Jombang kan positif. Istrinya merupakan karyawan Inspektorat diketahui positif juga sehingga dilakukan uji swab ke seluruh karyawan Inspektorat dan hasilnya, dua orang dinyatakan positif. Satu laki-laki dan satu perempuan yang merupakan istri Asisten I. Namun Inspektorat tetap berjalan,” katanya.

Ini lantaran, dari 60 lebih karyawan hanya dua karyawan yang dinyatakan positif sehingga Inspektorat Kabupaten Mojokerto masih berjalan. Selain itu tegas Ardi, karena Inspektorat merupakan instansi vital, selain sebagai tim anggaran juga melakukan penanganan pemerintah dan pembangunan.

“Ya tetap (inspektorat buka). Masih kita tracing lebih lanjut (peserta Diklat PIM 3 Semarang) karena memang satu dari dua yang positif itu adalah peserta diklat. Nanti lebih lanjut, DKPP yang bisa menjelaskan. Untuk Asisten I, akan dilakukan swab, tim tracing akan melakukan penelusuran kontak erat, kontak dekat biar diketahui dan tidak menyebar kemana-mana,” tegasnya. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar