Pendidikan & Kesehatan

2.700 Karyawan Sudah Divaksin: Jangan Khawatir Naik Kapal DLU

Surabaya (beritajatim.com) – Dirut PT Dharma Lautan Utama (DLU), Erwin H Poedjono mengatakan bahwa kesehatan adalah aset terbesar sumber daya manusia. Sedangkan, sumber daya manusia adalah aset terbesar perusahaan.

“Dengan program vaksinasi untuk seluruh karyawan, kami menjadi lebih percaya diri dan tertunjang lagi kesehatannya. Masyarakat jangan khawatir untuk menggunakan jasa transportasi laut milik PT DLU,” tegasnya kepada wartawan di kantornya, Selasa (8/6/2021).

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Surabaya, karena paling aktif melakukan sosialisasi vaksinasi di perusahaan transportasi.

“Masyarakat pengguna jasa lebih yakin menggunakan jasa kami yang sudah divaksin,” tuturnya.

Penasehat PT DLU, Bambang Haryo Soekartono (BHS) menambahkan, pihaknya memang ingin mengikuti program vaksinasi dari pemerintah. Sektor transportasi publik ini sangat penting, karena sektor ini adalah usaha layanan jasa transportasi, logistik dan penumpang.

“Yang jadi tuan rumah harus steril dulu dari penyakit Covid-19. Untuk itu, vaksin diberikan kepada 2.700 karyawan PT DLU di Surabaya maupun daerah lainnya. Masyarakat aman menggunakan jasa transportasi dari PT DLU,” tuturnya.

Mengenai lonjakan kasus Covid-19 di Bangkalan, kapal Jokotole milik PT DLU tetap beroperasi melayani penyeberangan untuk rute Ujung-Kamal. “Prokes tetap dijalankan ketat, ada pemeriksaan di Kamal dan Surabaya. Protokol yang dilakukan sejak awal, harus dicek kembali berjalan sebagaimana mestinya. Kemudian, cek suhu badan dan jika ada indikasi penumpanga bergejala, kami laporkan KKP setempat,” pungkas Erwin. [tok/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar