Pendidikan & Kesehatan

2.480 Vaksin Covid-19 Tiba di Sumenep, Kamis Vaksinasi Serentak

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak 2.480 vaksin Covid-19 tiba di Sumenep. Vaksin tersebut mendapat pengawalan ketat dari Polda Jawa Timur dengan mobil barakuda, didampingi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

“Sampai di Sumenep dikawal tim Jokotole Polres Sumenep. Sekarang vaksin itu disimpan di ruang dingin di Dinas Kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Agus Mulyono, Selasa (26/01/2021).

Ia menjelaskan, sasaran pertama pemberian vaksin tersebut adalah Forkopimda dan tenaga kesehatan, baik di Puskesmas maupun rumah sakit. “Ada 35 faskes yang menjadi sasaran pendistribusian vaksin Covid-19. Yang ke faskes kepulauan, pendistribusiannya menyesuaikan dengan jadwal kapal,” terang Agus.

Tenaga vaksinator yang disiapkan sebanyak 210 orang. Di setiap Puskesmas, ada 5 tenaga vaksinator. “Untuk vaksinasi pertama dilakukan Kamis besok di pendopo Sumenep dengan sasaran Forkopimda. Setelah itu, secara serentak akan diikuti pemberian vaksin di 35 faskes,” paparnya.

Pemberian vaksin tersebut akan dilakukan dalam tiga tahap. Tahap kedua, vaksin akan diberikan pada tenaga pelayanan, termasuk TNI dan Polri. Sedangkan tahap tiga, vaksinasi akan diberikan pada masyarakat yang rentan terpapar Covid-19. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar