Pendidikan & Kesehatan

2.440 Vial Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Tiba di Kabupaten Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri kembali menerima distribusi vaksin sinovac. Pada tahap kedua ini, jumlahnya sebanyak 2.440 vial.

Vaksin tiba di Kabupaten Kediri pada Senin (22/2/2021) pukul 20.45 WIB. Selanjutnya vaksin disimpan di Gudang Farmasi Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

Kedatangan Vaksin yang datang ini dikawal oleh aparat gabungan Polisi dari Polresta Kediri, Polsek Semen dan TNI.

“Vaksin Covid-19 sudah datang dan dibawa ke gudang penyimpanan Semen,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dr. Bambang Triyono.

Vaksin Covid-19 tahap kedua ini rencananya diperuntukkan bagi para pelayan publik. Seperti Wartawan, ASN, TNI, Polri, BUMD, Pengemudi Online, Guru, Dosen, Pedagang Pasar.

“Untuk jadwalnya akan kita sampaikan kapan dimulai. Sementara ini masih kita data dan petakan,” tambahnya.

Selain itu untuk tenaga kesehatan yang belum bisa melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama juga diizinkan ikuti vaksin tahap kedua. Pihak Dinkes berharap masyarakat tidak khawatir dengan adanya vaksin Covid-19.

Lanjut dr. Bambang, mekanisme vaksinasi Covid-19 tahap kedua tak akan jauh berbeda dengan yang pertama. Petugas vaksinator menyuntikkan vaksin melalui faskes yang sudah ditunjuk.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak ragu melakukan vaksinasi. Insyaallah vaksin ini sudah aman. Karena sudah diuji kepada banyak orang dan salah satunya Forkopimda di Kabupaten Kediri,” tutupnya. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar