Pendidikan & Kesehatan

2.320 Vaksin Covid-19 Tiba di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 2.320 Vaksin Sinovac untuk penangkal Coronavirus Disiase 2019 alias Covid-19 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur, dipastikan tiba di Kantor Dinkes Pamekasan, Selasa (26/1/2021) dini hari.

Ribuan vaksin tersebut tiba di Pamekasan dengan diangkut Mobil Indofarma Global Medika Nopol B 9932 CXR, tentunya dengan pengamanan ketat dari aparat kepolisian, baik dari unsur Korp Brimob Polda Jawa Timur, serta personil Polres Pamekasan.

“Ribuan vaksin sinovac dari Dinkes Jatim sudah diserahkan dan diterima oleh pihak Dinkes Pamekasan, dalam hal ini Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, dr Nanang Suyanto,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbag Humas AKP Nining Dyah.

Pihaknya menegaskan dan memastikan proses pengamanan pengiriman ribuan vaksin sudah disimpan rapi di ruang khusus penyimpanan Vaksin Sinovac Covid-19 di Kantor Dinkes Pamekasan, Jl Stadion. “Kami sudah mengawal secara ketat dan memastikan vaksin ini aman dan tiba di Pamekasan,” tegasnya.

“Saat ini keberadaan ribuan vaksin sudah disimpan di gedung penyimpanan vaksin di Kantor Dinkes Pamekasan, jumlahnya sekitar 2.320 dan tentunya dengan tetap melakukan upaya pengamanan di lokasi setempat,” jelasnya.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Pamekasan, dr Akhmad Marsuki memastikan keberadaan ribuan vaksin sinovac aman dan ditempatkan di ruang khusus di kantor yang dipimpinnya. “Untuk vaksin sudah tiba di Pamekasan, jumlahnya sekitar 2 ribuan,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar