Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

2.175 Ibu Hamil di Kabupaten Madiun Jalani Vaksinasi

Madiun (beritajatim.com) – Sebanyak 2.175 sasaran ibu hamil se-Kabupaten Madiun akan diberikan vaksin sinovac. Vaksinasi guna meningkatkan imunitas serta dan menekan angka risiko penularan bahkan kematian Ibu hamil akibat covid-19.

“Pemerintah terus berupaya memberikan perlindungan kesehatan masyarakat, salah satunya pada ibu hamil yang rentan dari penularan covid19, vaksin terbukti aman dan efektif jadi tidak ada alasan untuk menunda vaksin memang sudah memunuhi syarat,” tutur Ketua TP PKK Penta Ahmad Dawami meninjau pencanangan Vaksinasi bagi ibu hamil wilayah Kabupaten Madiun, di Puskesmas Wungu, Jumat (10/9/2021).

Penta Ahmad Dawami Ketua TP PKK meninjau pencanangan vaksinasi ibu hamil di Puskesmas Wungu, Jumat (10/9/2021) (foto: Prokopim Kabupaten Madiun)

Pencanangan vaksinasi bagi ibu hamil ini juga dilaksanakan di seluruh puskesmas se-kabupaten Madiun. Dalam upanya menekan penyebaran covid harus dilakukan secara bersama, semua pihak harus disiplin protokol kesehatan.

“Meskipun sudah melakukan vaksinasi, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, hal ini tidak hanya untuk melindungi diri sendiri, namun juga melindungi saudara dan keluarga serta ekonomi kita, agar kita tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” ungkapnya.

Ketua TP PPK juga mengimbau agar ibu hamil selalu memenuhi gizi seimbang pada 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) bayi, pemberian asi ekslusif serta imunisasi dan nutrisi lengkap bagi bayi untuk membentuk generasi emas penerus bangsa. Selain itu juga penggunaan kontrasepsi efektif jangka panjang setelah persalinan bagi pasangan usia subut guna mengatur kehamilan. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar