Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

2.000 Warga Magetan Jalani Vaksinasi Nasdem Peduli

Sri Wahyuni, Anggota DPR RI Dapil VII Jatim didampingi Ipong Muchlissoni saat kunjungi warga yang jalani vaksinasi di Desa Sendangagung Kecamatan Plaosan Magetan. (Foto: Fatihah Ibnu Fiqri)

Magetan (beritajatim.com) – Sebanyak 160 warga di Desa Sendangagung Kecamatan Plaosan Magetan menjalani vaksinasi di balai desa setempat. Vaksinasi yang digelar oleh Partai Nasdem dengan tajuk Nasdem Peduli itu diserbu warga setempat.

Animo masyarakat itu disambut baik oleh Anggota DPR RI Dapil VII Sri Wahyuni. Ke depan bakal dijadwalkan vaksinasi kembali untuk memaksimalkan imun tubuh warga. Total dalam periode saat ini dijadwalkan 2.000 sasaran yang ada di 10 desa dan dua sekolah.

“Karena kami melihat animo masyarakat yang bagus. Kami bakal usahakan lagi untuk memberikan vaksinasi dosis kedua. Berikut nanti akan diusahakan lagi untuk warga yang belum mendapatkan vaksinasi,” ungkap Sri Wahyuni usai tinjau pelaksanaan vaksinasi, Senin (27/9/2021).

Sri menyebut kalau data dihimpun dari Dinkes setempat hingga pada masing-masing desa. Pesertanya pun bisa dari segala usia. Pihaknya sengaja tak sekadar memprioritaskan lansia karena sekarang vaksinasi juga digunakan bagi anak-anak muda yang hendak mencari kerja.

“Kami berikan vaksin Sinovac, karena bisa digunakan untuk anak usia 12 tahun. Sehingga, sasaran bukan hanya lansia. Tentu ini tidak seberapa, karena sifatnya kami hanya berikan dukungan untuk masyarakat, sekaligus membantu pemerintah untuk segera memaksimalkan capaian vaksinasi,” katanya. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar