Pendidikan & Kesehatan

17 Pegawai Universitas Jember Terkonfirmasi Covid-19

Jember (beritajatim.com) – Sebanyak 17 orang pegawai Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, terkonfirmasi positif Covid-19. Ini berdasarkan hasil pelacakan terhadap lebih dari 350 orang.

Pelacakan dilakukan Tim Tanggap Darurat Kesiapsiagaan Bencana Corona Virus Desease (TTDKB Covid-19), menyusul meninggalnya dua pegawai Unej dan dimakamkan dengan protokol Covid.

Ketua TTKDB Cholis Abrory mengatakan, pelacakan dilakukan terhadap para dosen dan tenaga kependidikan yang pernah berhubungan secara langsung dengan pihak yang terkonfirmasi positif covid 19.

“Dalam tracing ini kami menganalisis keadaan masing-masing civitas dan menentukan penatalaksanaan lanjutan yang tepat bagi masing – masing civitas,” kata Cholis, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej, Kamis (19/11/2020).

“Pada kluster besar kami melakukan skrinning cepat dengan melakukan pemeriksaan pemeriksaan rapid SARS COV2, dari hasil Rapid yang reaktif dan atau berkontak erat dengan pasien terkonfirmasi kami lakukan pemeriksaan swab-RT PCR SARS COV2,” kata Cholis. Pelacakan terarah dilakukan pada sivitas dengan kontak erat yang dengan disertai atau tanpa gejala.

Selain pelacakan, mulai 18 sampai dengan 22 November 2020 dilaksanakan sterilisasi di kantor pusat dan beberapa unit kerja lain. Sterilisasi yang dilakukan adalah dengan penyemprotan Disinfektan dan menggunakan sinar Ultra Violet (UV). (wir/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar