Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

17 Pasien Sembuh dan 17 Pasien Meninggal Dunia

Pamekasan (beritajatim.com) – Angka pasien positif Covid-19 di kabupaten Pamekasan terus bertambah dan mengalami peningkatan. Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dan orang yang meninggal dunia sama-sama mencapai angka sebanyak 17 orang.

Hal itu berdasar update peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Pennggulangan Covid-19 Pamekasan, Sabtu (20/6/2020). Di mana jumlah pasien yang dinyatakan terinfeksi Covid-19 mencapai angka sebanyak 76 orang.

Bahkan jumlah tersebut tersebar di 11 kecamatan berbeda di kabupaten Pamekasan, serta hanya dua dari total 13 kecamatan yang hingga saat ini dinyatakan terbebas dari wabah virus corona, yakni Kecamatan Batumarmar dan Kadur.

“Hari ini ada tambahan satu pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, yakni inisial Q (33) warga Kecamatan Galis, dan saat ini tengah dirawat di RS (Rumah Sakit) Moh Noer Pamekasan,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sabtu (20/6/2020).

Dengan tambahan satu pasien positif, saat ini terdata sebanyak 76 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Meliputi sebanyak 42 orang tengah menjalani perawatan, 17 orang dinyatakan sembuh, serta 17 orang lainnya meninggal dunia dengan status positif Covid-19.

“Untuk status PDP (Pasien Dalan Pengawasan), juga ada tambahan tiga pasien baru. Ketiganya merupakan perempuan berasal dari tiga kecamatan berbeda, yakni inisial H (35) warga Kecamatan Proppo, inisial S (73) warga Kecamatan Pasean, serta inisial S (52) warga Pademawu,” ungkapnya.

Saat ini total PDP terdata sebanyak 92 orang, meliputi sebanyak 44 orang tengah dalam pengawasan, 30 orang dinyatakan selesai dan 18 orang lainnya meninggal dunia. Sementara status Orang Dalan Pantauan (ODP) terdata sebanyak 568 orang, meliputi sebanyak 78 orang dalam pantauan, sisanya dinyatakan selesai. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar