Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

153 Pasien Positif Covid di Pamekasan Jalani Isolasi

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 153 pasien positif Coronavirus Disiase 2019 di kabupaten Pamekasan, sedang menjalani perawatan intensif dalam tahap isolasi di sejumlah rumah sakit berbeda di wilayah setempat, Rabu (13/1/2021).

Jumlah tersebut merupakan pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani tahapan isolasi dari total pasien positif sebanyak 870 orang. Di mana saat ini kembali ada tamnahan sebanyak 12 pasien positif baru yang dinyatakan terinfeksi Covid-19.

“Update hari ini ada tambahan 12 pasien positif baru, jumlah ini terdiri dari dua orang asal Tlanakan, enam orang asal Pamekasan (Kota), serta sebanyak empat orang lainnya asal Pademawu,” kata Plt Dinkes Pamekasan, Akhmad Marsuki.

Namun sekalipun ada tambahan pasien positif baru, update serupa juga terdapat pada status pasien sembuh pasca menjalani perawatan intensif di rumah sakit. “Untuk pasien sembuh terdata sebanyak lima orang, yakni dua orang asal Kadur, serta tiga lainnya asal Proppo, Tlanakan dan Waru,” ungkapnya.

Dengan tambahan tersebut, total pasien positif terdata sebanyak 870 orang. Meliputi sebanyak 153 orang dalam tahap isolasi (termasuk isolasi mandiri), 66 orang meninggal dunia, serta sebanyak 647 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1136 orang, meliputi sebanyak 25 orang dalam tahap pengawasan, sebanyak 81 orang meninggal dunia, serta sebanyak 1030 orang lainnya dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar