Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

15 Siswa MAN 2 Kota Malang Jadi Perwakilan OSN 2022 Terbanyak Se-Jatim

MAN 2 Kota Malang diurutan paling atas sebagai perwakilan Jawa Timur di ajang OSN 2022

Malang (beritajatim.com) – Sejumlah 15 Siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang akan jadi perwakilan provinsi Jawa Timur untuk melaju ke OSN Nasional. Hal itu diketahui setelah keluar hasil Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P) jenjang SMA/MA Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 sudah diumumkan. Secara keseluruhan ada 47 siswa dari SMA maupun MA di provinsi Jawa Timur.

Atas prestasi tersebut Kepala MAN 2 Kota Malang, Muhammad Husnan mengungkapkan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, ada 15 siswa MAN 2 Kota Malang yang masuk final OSN tingkat Nasional tahun 2022,” terangnya pada Selasa (13/9/2022) melalui keterangan tertulis.

Dia mengapresiasi siswa, guru, dan pembina atas kerja kerasnya dalam mengikuti OSN tingkat Kabupaten maupun Provinsi. “MAN 2 Kota Malang yang terbanyak mengirimkan siswanya sebagai wakil Jawa Timur di OSN tingkat Nasional 2022,” sambungnya kemudian


Husnan juga menjelaskan soal persiapan untuk tingkat nasional yang terus diupayakan pihak sekolah. “Kami punya gedung olimpiade. Selain sebagai laboratorium dan tempat pembelajaran siswa, kami juga optimalkan sarana yang ada untuk memfasilitasi persiapan tim OSN MAN 2 Kota Malang,” tandasnya.

Wakil Kepala MAN 2 Kota Malang bidang Kehumasan, Yoga, menerangkan soal hasil OSN tingkat provinsi yang keluar pada 12 September 2022. Ada total sembilan cabang lomba kata dia, yang meliputi Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Informatika, Kebumian, Astronomi, Ekonomi, dan Bidang Geografi.

“Para pemenang di tiap bidang berhak mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMA/MA Tahun 2022. Dan ada 15 siswa MAN 2 Kota Malang yang akan ikut mewakili Jawa Timur di tingkat Nasional,” jelas Yoga.

Selain, kata dia 15 siswa MAN 2 Kota Malang menjadi sekolah dengan jumlah siswa terbanyak, dibanding sekolah lain di Indonesia, yang akan ikut pada OSN tingkat Nasional tahun 2022. Urutan kedua adalah MAN 2 Kota Pekanbaru dengan 14 siswa. “Kami semua berharap, tim OSN MAN 2 Kota Malang bisa memberikan yang terbaik dan meraih prestasi di tingkat nasional,” tandasnya. (dan/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev