Pendidikan & Kesehatan

15 Pegawai RSUD Jombang Positif Covid-19

Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran

Jombang (beritajatim.com) – Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran mengungkap bahwa hingga saat ini ada 15 pegawai RSUD Jombang yang dinyatakan terpapar Covid-19. Namun demikian Pudji memastikan bahwa mereka tertular virus dari luar.

Dari 15 orang itu, kata Pudji, satu tenaga kesehatan(nakes) berinisial KS meninggal kemarin. Kemudian satu tenaga administrasi masih menjalani isolasi di rumah sakit. “Sedangkan 13 lainnya sudah sembuh. Itu jumlah kumulatif. Paling banyak dari tenaga non pelayanan. Yakni, bagian keuangan,” kata Pudji, Senin (2/11/2020).

Pudji menjelaskan bahwa pegawai yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi hingga saat ini sebanyak satu orang. Walhasil, kondisinya semakin membaik. Pasien positif ini berasal dari tenaga administrasi. Dia melakukan kontak erat dengan nakes berinisial KS yang meninggal Minggu (1/11/2020).

Pudji kembali memastikan bahwa belasan pegawai tersebut rata-rata tertular Covid-19 dari luar. Karena selama ini RSUD Jombang sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, lanjut Pudji, yang terpapar rata-rata tenaga non pelayanan, semisal bagian keuangan. “Hingga saat ini tinggal satu pegawai yang menjalani perawatan di ruang isolasi. Alhamdulillah, kondisinya membaik. Dia tenaga administrasi,” kata Pudji mengulang pernyataannya.

Sementara itu, berdasarkan data di laman Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang per 1 November 2020, ada penambahkan empat pasien positif Covid. Dengan begitu jumlah kumulatif pasien positif tembus 1.187 orang.

Dari jumlah itu, 983 pasien dinyatakan sembuh, 100 orang dirawat, dan 104 pasien meninggal. “Kita pastikab bahwa pandemi Covid belum usai. Makanya, tetap patuhi protokol kesehatan. Tetap patuhi 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan),” pungkas Pudji. [suf/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar