Pendidikan & Kesehatan

15.000 Vaksin Sudah Disimpan di Gudang Farmasi Dinkes Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 15.000 vial atau dosis vaksin Sinovac telah tiba di Gudang Penyimpanan Farmasi Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Rabu (13/1/2021).

Febria Rachmanita, Kepala Dinkes Kota Surabaya mengatakan bahwa distribusi ini merupakan tahap pertama dari alokasi 33.420 untuk Surabaya. Nantinya akan ada distribusi lanjutan sesuai alokasi.

“Sebenarnya Dinkes Surabaya dapat jatah 33.420 dosis, dan baru dikirim 15.000, sisanya akan dikirim pada tahap ke dua pada 22 Januari nanti,” ujar Febria.

Sebelum digunakan untuk vaksinasi pada tanggal 15 Januari 2021 mendatang, 15.000 dosis vaksin itu disimpan dalam lemari pendingin dengan suhu 2-8 derajat celcius.

“Pada pencanangan vaksinasi Covid-19 tanggal 15 Januari nanti, yang pertama kali di vaksin adalah pemimpin daerah kota Surabaya, mulai PLT, Walikota, Kapolrestabes, hingga Kepala Kejaksaan, baru selanjutnya tenaga kesehatan,” terang Febria.

Sementara itu, untuk menjaga keamanan gudang Vaksin dari hal yang tidak diinginkan, Kapolsek Rungkut telah menyiapkan penjagaan khusus. Sebanyak 10 personal disiapkan secara bergiliran untuk menjaga gudang farmasi penyimpanan vaksin ini. Keamanan terbuka dan tertutup dilakukan sampai vaksin didistribusikan seluruhnya.

“Jadi untuk pengaman gudang vaksi di rungkut ini kami tetap melakukan penganan maksiman kami akan melakukan pengamana terbuka dan tertutut di guadang ini untuk menjaga di laksana selam 24 jam dengan 10 personil dengan tiga sift,” ujar SB Kompor Hendry selaku Kapolsek Rungkut.

Saat ini, vaksin masih tersimpan rapi dan aman di Gudang farmasi kota Surabaya. Diharapkan vaksin bisa segera didistribusikan untuk vaksinasi secara masif agar pandemi Covid-19 cepat berakhir. [adg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar