Pendidikan & Kesehatan

1438 Taruna Penerbangan Ikuti Lomba Lari Bermandikan Warna

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 1438 siswa dan nasyarakat sekitar Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya ikuti lomba lari Akasa Color Run 5K, Senin pagi (25/11/2019) dengan start mulai dari Jemur Andayani, Jl Ahmad Yani dan kembali ke Jemur Andayani.

Bukan tanpa tujuan, selain untuk kesehatan, lomba lari yang diselenggarakan untuk pertama kalinya ini untuk memperkenalkan sekolah Poltekbang di kalangan masyarakat. Namun kali ini sedikit berbeda, bukan hanya sekedar lari dan mendapat medali. Para peserta diakhir finsh disiram bahan pewarna untuk mengapresiasi perjuangan mereka setelah lari dengan jarak 5K.

Direktur Poltekbang Surabaya Achmad Setiyo Prabowo mengaku senang melihat antusiasme masyarakat Surabaya dan sekitarnya mengikuti Akasa Color Run 5K ini. Pihaknya akan menjadikan even tersebut acara rutin tahunan dengan target peserta lebih banyak lagi.

“Luar biasa, di luar dugaan kami semua, Akasa Colour Run ini sangat diminati masyarakat. Even ini pertama yang diadakan Poltekbang Surabaya. Insya Allah kita akan teruskan acara semacam ini menjadu sebuah agenda rutin tahunan. Kita perluas lagi bagi runner di Surabaya dan Jawa Timur agar b[sa bergabung,” ujarnya ditemui di Kampus Poltekbang Surabaya.

Secara khusus pihaknya juga mengapresiasi kinerja para anak didik di Poltekbang Surabaya, tergabung dalam resimen korps taruna yang menyelenggarakan acara ini. “Kami dari pihak manajemen kampus (Poltekbang Surabaya) mengapresiasi kepada penyelenggara acara ini yaitu resimen korps taruna. Kami hanya memberikan arahan dan binaan, Alhamdulillah sukses,” puji orang nomor satu di Poltekbang Surabaya ini.

Di bawah kepemimpinan Achmad Setiyo, egiatan taruna Poltekbang Surabaya lebih variatif dan banyak memberikan ‘keleluasaan’. Dirinya mengharapkan agar para taruna taruni di Poltekbang Surabaya tak hanya belajar formal di lingkungan kampus semata.

“Saya ingin taruna taruni bisa mengekspresikan diri, jadi tidak hanya sebagai seorang yang bisa kita create kompetensinya di bidangnya saja, tapi juga punya skill lain yang berhubungan dengan masyarakat, humanis juga punya ekspresi milenial 4.0,” cetusnya.

Total yang mengikuti Akasa Color Run 5K sebanyak 1.438 peserta. Poltekbang Surabaya menargetkan di tahun 2020 mendatang peserta bisa mencapai 2.000 orang.

Sementara itu, turut hadir serta Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara Kemenhub Heri Sudarmadji. Ia menilai acara yang digelar Poltekbang Surabaya positif dan layak dijadikan contoh sekolah tinggi perhubungan lainnya di Indonesia.

“Bagus even seperti ini. Ini adalah acara yang sangat membangun untuk taruna agar punya aktivitas diluar belajar untuk menghilangkan kejenuhan, daripada berantem sesama senior dan junior yang tidak kita harapkan,” kata Heri Sudarmadji.

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kemenhub, lanjut dia, mendukung acara Akasa Color Run 5K itu. “Agenda ini harus dibikin tahunan, syukur-syukur bisa mengundang peserta run dari luar negeri. Mulai dari Singapura, Malaysia, Australia,” pungkasnya.

Usai lomba lari, para peserta menikmati panggung hiburan dengan bintang tamu DJ Lei hingga band Guyon Waton. Ribuan peserta tumplek blek di depan panggung. Mereka asyik berjoget dan bernyanyi bersama hingga acara selesai yang diakhiri pembagian ratusan doorprize menarik. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar