Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

14 Pasien Sembuh, 11 Pasien Positif Baru dan Total 1.038 Kasus

Personil gabungan dalam Operasi Yustisi Pamekasan, gencar sosialisasikan pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan protokol kesehatan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 14 pasien positif Coronavirus Disiase 2019 di kabupaten Pamekasan, dinyatakan sembuh pasca menjalani perawatan dan isolasi secara intensif dalam beberapa hari terakhir, Senin (8/2/2021).

Hal itu berdasar update sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, sekalipun update hari ini juga kembali terdapat tambahan sebanyak 11 warga Pamekasan, dinyatakan positif terinfeksi wabah dari Tiongkok.

“Update hari ini kembali ada tambahan 11 pasien positif baru, termasuk juga tambahan sebanyak 14 pasien positif yang dinyatakan sembuh,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, dr Akhmad Marsuki.

Dari total 14 pasien positif baru, mereka berasal dari empat kecamatan berbeda di Pamekasan. Meliputi sebanyak 4 orang asal Pamekasan (Kota), masing-masing 3 orang asal Kecamatan Galis dan Tlanakan, serta 1 (satu) pasien lainnya asal Kecamatan Pakong.

Sedangkan untuk 14 pasien positif yang dinyatakan sembuh, meliputi sebanyak 8 (delapan) orang asal Pademawu, 3 (tiga) orang asal Pamekasan, serta 3 (tiga) orang lainnya masing-masing asal Kecamatan Batumarmar, Tlanakan dan Waru.

Berdasar update peta sebaran yang dikeluarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, total pasien positif Covid terdata sebanyak 1.038 orang. Meliputi sebanyak 59 orang dalam tahap isolasi, 77 orang meninggal dunia, serta sebanyak 902 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1.174 orang, terdiri dari sebanyak 20 orang dalam tahap pengawasan, sebanyak 86 orang meninggal dunia, serta sebanyak 1.068 orang lainnya dinyatakan sembuh alias Negatif Covid-19. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar