Pendidikan & Kesehatan

14 ODP di RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Selesai Jalani Perawatan

Sumenep (beritajatim.com) – RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep merawat sebanyak 14 pasien masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.

“Jumlah itu terhitung sejak awal pandemi Covid-19. Mereka merupakan ODP yang dirawat di rumah sakit. Sedangkan ODP yang lain melakukan isolasi mandiri di rumahnya dengan pemantauan tenaga medis,” kata Direktur RSUD dr H Moh Anwar Sumenep, dr Erliyati, Selasa (14/04/2020).

Namun menurutnya, keempat belas pasien ODP tersebut saat ini sudah keluar dari rumah sakit dan kondisinya baik. “Mereka sudah melewati masa pemantauan selama 14 hari dan dinyatakan tanpa keluhan Covid-19,” ungkapnya.

Menurut Erliyati, sampai saat ini tidak ditemukan pasien berstatus PDP maupun terkonfirmasi positif Covid-19. Namun demikian, RSUD telah menyiapkan 11 ruang isolasi khusus bagi pasien. Masih ditambah dengan ruangan di Islamic Center yang disulap menjadi ruang isolasi apabila rumah sakit penuh.

“Kami berharap ruang-ruang isolasi yang telah kami siapkan itu tidak pernah digunakan. Namun kami semua disini sudah menyiapkan diri sesuai protokol kesehatan dalam penanganan pasien,” terangnya.

Berdasarkan data yang dirilis Pemkab Sumenep, hingga Selasa jumlah Orang Dengan Risiko (ODR) sebanyak 21.825 orang, ODP sebanyak 44 orang, dan ODP yang telah melewati masa pemantauan 14 hari dengan kondisi sehat tanpa keluhan sebanyak 173 orang. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar