Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

13,5 Hektare Tanah Pemkab Magetan Dihibahkan ke Unesa

Rektor Unesa Nurhasan saat penandatanganan naskah hibah dan berita acara serah terima barang milik daerah dari Pemkab Magetan pada Unesa di Magetan, Sabtu (20/11/2021) (Foto: Riyanto for beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Sebanyak 13,5 hektar tanah aset Pemerintah Kabupaten Magetan resmi jadi milik Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Rencananya lahan tersebut digunakan untuk bangunan kampus Unesa di Magetan, tepatnya di kawasan Kecamatan Maospati.

naskah hibah dan berita acara serah terima barang milik daerah telah ditandatangani Pemerintah Kabupaten Magetan bersama Universitas Negeri Surabaya, Sabtu (20/11/2021) di Hotel Kintamani, Kelurahan Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur.

Bupati Magetan Suprawoto dan forkopimda turut hadir. Pihak Unesa diwakili oleh Nurhasan selaku Rektor didampingi para stafnya.

”Saat ini aktivitas perkuliahan dilakukan secara daring. Nanti kalau kasus Covid sudah landai perkuliahan bisa kita gelar di Magetan. Tapi hybrid sudah kita lakukan,” katanya pada awak media, Sabtu (20/11/2021).

Terkait izin operasional perkuliahan yang sebelumnya masih terkendala, pihaknya mengaku tidak ada masalah soal izin. Hanya terkendala pandemi Covid-19 yang mengakibatkan aktivitas kuliah belum bisa digelar luring.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, hibah tanah kepada Unesa seluas 13,5 hektar ini berada di Kecamatan Maospati tepatnya di Desa Sempol. ” Ini demi kemajuan pendidikan di Magetan,” katanya.

Selain hibah puluhan hektar tanah ke Unesa, pemkab Magetan dalam waktu dekat juga akan menghibahkan lagi kurang lebih lima hektar aset tanah miliknya untuk pembangunan SMK Negeri di wilayah Kecamatan Lembeyan. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar