Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

13 Sembuh, Pasien Positif Tambah 5 Orang

Pamekasan (beritajatim.com) – Total pasien sembuh dari virus corona alias Covid-19 di Pamekasan, kembali bertambah. Kali ini terdapat tiga tambahan pasien positif yang dinyatakan sembuh, total saat ini terdata sebanyak 13 orang.

Hal itu berdasar update peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Minggu (14/6/2020). Di mana tambahan tiga pasien sembuh tersebut lebih tinggi dibandingkan update sebelumnya, Sabtu (13/6/2020) kemarin.

“Update hari ini ada tambahan lima pasien baru, meliputi lima orang pasien positif baru dan satu orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) baru. Serta dua dari lima pasien positif baru meninggal dunia, yakni warga kecamatan Galis dan Pamekasan (Kota),” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Namun selain tambahan pada status pasien positif maupun status PDP, juga terdapat tambahan dari katagori pasien sembuh dari Covid-19. “Namun tidak kalah penting juga kami sampaikan bahwa selain itu juga terdapat tiga pasien positif yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, meliputi dua laki-laki dan satu perempuan. Ketiganya warga Kota (Pamekasan),” ungkapnya.

Update sebaran Covid-19 Pamekasan, Minggu (14/6/2020).

“Saat ini total pasien sembuh dari Covid-19 terdata sebanyak 13 orang, bertambah sebanyak tiga orang dari update sebelumnya yang berada di angka sebanyak 10 orang. Mudah-mudahan angka ini terus bertambah dan tentunya pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Berdasar update peta sebaran Covid-19 Pamekasan, saat ini tercatat sebanyak 61 pasien positif. Meliputi sebanyak 33 orang dalam perawatan, 13 orang sembuh dan 15 orang lainnya meninggal dunia. Sementara untuk status PDP terdata sebanyak 81 orang, meliputi sebanyak 38 orang dalam pengawasan, 24 orang selesai dan 19 orang lainnya meninggal dunia.

Sedangkan untuk status Orang Dalam Pantauan (ODP) saat ini terdata sebanyak 534 orang, meliputi sebanyak 473 orang yang dinyatakan selesai dipantau, serta sebanyak 61 orang lainnya tengah dalam pantauan dan tersebar di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar