Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Tiga Hari Terakhir

13 Pasien Covid-19 di Pamekasan Dinyatakan Sembuh

Pamekasan (beritajatim.com) – Angka pasien sembuh dari wabah Coronavirus Disiase 2019 di kabupaten Pamekasan, kembali bertambah hingga mencapai 13 orang. Hal itu khususnya dalam tiga hari terakhir sejak Kamis (10/12/2020).

Termasuk update hari ini juga terdapat tambahan sebanyak tujuh pasien sembuh dari Covid-19, sekalipun angka pasien positif baru juga kembali bertambah 11 orang. Sekaligus menjadikan total angka pasien positif Covid-19 terdata 542 orang.

“Update hari ini kembali ada perubahan sebaran Covid-19 di Pamekasan. Yakni ada tambahan 11 pasien positif baru, serta sebanyak tujuh pasien baru yang dinyatakan sembuh,” kata Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono, Sabtu (12/12/2020).

Penambahan tersebut menjadi catatan tersendiri untuk perkembangan Covid-19 di Pamekasan, di mana terdapat penambahan 13 pasien sembuh dalam tiga hari terakhir. “Selain tambahan tujuh pasien sembuh, sebelumnya juga terdapat lima pasien sembuh pada hari sebelumnya, serta satu pasien sembuh pada 10 Desember lalu,” ungkapnya.

“Berdasar tambahan tersebut, total pasien positif Covid-19 Pamekasan sebanyak 542 orang. Meliputi sebanyak 127 orang dalam tahap isolasi, 45 orang meninggal dunia, serta sebanyak 370 orang lainnya dinyatakan sembuh, termasuk tujuh pasien sembuh baru,” unykapnya.

Sementara untuk status suspect cenderung tidak ada perubahan dibandingkan sebelumnya dan terdata sebanyak 1038 orang, meliputi sebanyak 39 orang dalam tahap pengawasan, sebanyak 68 orang meninggal dunia, serta sebanyak 931 orang lainnya dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19.

“Maka dari itu kami kembali mengimbau sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat agar selalu waspada, serta selalu meningkatkan sikap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan melalui pesan ibu 3M, rajin cuci tangan, selalu menggunakan masker dan jaga jarak,” imbaunya.

Selain itu pihaknya menilai sikap disiplin menerapkan protokol kesehatan disinyalir dapat meminimalisir, sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19. “Kami meyakini jika sikap disiplin tinggi dalam menerapkan prokes dapat mengakhiri pandemi ini,” tegasnya.

“Sebagai upaya mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, kami juga instens melakukan proses edukasi sekaligus sosialisasi melalui kegiatan Operasi Yustisi dengan melibatkan personil gabungan di Pamekasan,” pungkasnya. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar