Pendidikan & Kesehatan

13 Orang Jalani Vaksinasi Pertama di Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Pencanangan vaksinasi pertama di Ponorogo sudah dilakukan. Bertempat di Pendopo Agung Pemkab Ponorogo, 10 tokoh dan 4 perwakilan dari organisasi nakes mengawali vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah pencanangan vaksinasi pertama di Ponorogo berjalan lancar,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo drg. Rahayu Kusdarini, Rabu (27/1/2021).

Meski di screning awal-awal, banyak peserta vaksinasi yang tensinya tinggi. Kemudian mereka ditunggu beberapa saat untuk istirahat. Kemudian diukur lagi tekanan darahnya, kata Irin ada yang langsung normal, ada yang turun tapi masih tinggi tensinya. Padahal dalam kesehariannya tekanan darah mereka juga normal.

“Mungkin awal-awal ada ketegangan, karena kan menjadi orang pertama di Ponorogo yang melakukan vaksinasi. Tetapi alhamdulillah semua tensinya memenuhi syarat akhirnya,” katanya.

Sebanyak 10 tokoh tersebut ialah Sekda Agus Pramono, perwakilan dari Polres Ponorogo, Kodim 0802 Ponorogo, Kajari Ponorogo, BPBD Ponorogo, Satpol PP, Muhamadiyah Ponorogo, Pengadilan Negeri, Kantor Kemenag Ponorogo. Sementara itu, untuk 4 perwakilan organisasi nakes, yaitu Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ponorogo, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Ponorogo, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ponorogo dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ponorogo.

“Ada perwakilan dari NU Ponorogo tidak hadir karena ijin berhalangan mendadak tadi. Jadi tadi 13 orang yang mengikuti pencanangan pertama vaksinasi di Ponorogo,” pungkasnya. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar