Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

13.826 Peserta Ikuti 2 Gelombang UTBK SBMPTN di Universitas Negeri Jember

Jember (beritajatim.com) – Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Universitas Negeri Jember, Slamin, menerangkan akan ada 13.826 peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)

Ujian ini akan diselenggarakan di Pusat UTBK Unej dalam dua gelombang. Gelombang pertama digelar pada 17-23 Mei 2022 dan gelombang kedua pada 28 Mei-3 Juni 2022.

Ada 25 lokasi ujian disiapkan, yang tersebar di beberapa gedung fakultas dan fasilitas pendukung lainnya di Unej.

“Di setiap ruangan nantinya akan diisi oleh 20 hingga 40 peserta menyesuaikan dengan luasan lokasi ujian. Dalam setiap sesi UTBK SBMPTN akan ada 615 peserta, sementara dalam satu hari pelaksanaan UTBK ada dua sesi, yakni sesi UTBK pagi dan siang,” kata Slamin, sebagaimana dilansir Humas Unej, Kamis (21/4/2022).

Berdasarkan data, kategori ujian saintek diikuti 6.937 peserta, kategori ujian sosial humaniora diikuti 5.963 peserta, dan kategoru ujian campuran diikuti 926 peserta.

“Ujian tetap memberlakukan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah,” kata Slamin.

Setiap lokasi ujian akan dilengkapi tanda QR Code Peduli Lindungi. Peserta UTBK di Pusat UTBK Unej diharapkan sudah mendapatkan vaksin booster atau vaksin ketiga.

“Sementara bagi yang belum mendapatkan vaksin booster, maka wajib membawa hasil tes antigen yang berlaku selama satu kali dua puluh empat jam pada saat mengikuti UTBK,” kata Slamin. [wir/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar