Pendidikan & Kesehatan

122 Pasien Positif Jalani Isolasi di Lokasi Berbeda

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 122 pasien positif Coronavirus Disiase 2019 di kabupaten Pamekasan, menjalani tahap isolasi dan perawatan intensif di beberapa titik berbeda yang dijadikan sebagai lokasi isolasi.

“Untuk titik isolasi kita kita sebar di beberapa tempat, di antaranya di RSUD Smart, RSUD Waru, RS M Noer, Islamic Centre dan Isolasi Mandiri (di rumah masing-masing),” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, dr Akhmad Marsuki, Senin (18/1/2021).

Namun pihaknya menyampaikan tidak semua pasien positif menjalani tahap isolasi di Pamekasan, bahkan beberapa di antaranya juga menjalani tahap isolasi di daerah lainnya. “Jadi tidak semua pasien positif menjalani tahap isolasi di Pamekasan,” ungkapnya.

“Bahkan beberapa di antaranya juga ada yang menjalani tahap isolasi di dr Soetomo Surabaya, ada juga yang menjalani perawatan di Bangkalan, dan lainnya. Jadi tergantung dari situasi dan kondisi pasien,” sambung pria yang akrab disapa dr Marsuki.

Selain itu pihaknya juga kembali mengajak sekaligus mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, agar selalu waspada terhadap adanya pandemi ini. “Dari itu kita harus selalu waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai pesan ibu, 3M; rajin cuci tangan, selalu menggunakan masker dan jaga jarak,” imbaunya.

Berdasar update peta sebaran Covid-19 yang dikeluarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, terdata sebanyak 909 orang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Meliputi sebanyak 122 orang dalam tahap isolasi, 68 orang meninggal dunia, serta sebanyak 719 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1148 orang, meliputi sebanyak 33 orang dalam tahap pengawasan, sebanyak 82 orang meninggal dunia, serta sebanyak 1033 orang dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19. [pin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar