Pendidikan & Kesehatan

12 Pegawai Sekwan DPRD Bangkalan Positif Corona

Bangkalan (beritajatim.com) РUsai pelaksanaan rapid tes yang diikuti oleh staff dan anggota DPRD Bangkalan, Rabu (22/4/2020) berbuntut. Sebanyak  12 pegawai Sekretariat Dewan (sekwan) diisolasi. Hal ini perlu dilakukan karena hasil tes menunjukkan 12 orang staf tersebut positif setelah tes rapid.

Hal ini dibenarkan oleh Plt Sekretaris DPRD Bangkalan, Joko Supriyono yang juga ikut dalam tes rapid kemarin. Ia mengatakan, selain 4 anggota DPRD ada 12 anggota sekwan yang memiliki hasil tes rapid positif.

“Iya betul ada 12 yang positif rapid,” ujarnya, Kamis (23/4/2020).

Ia mengatakan, kini anggotanya tersebut sudah berada di balai diklat untuk diisolasi. Nantinya, mereka akan berada di tempat isolasi selama 14 hari dan melakukan pemeriksaan lanjutan berupa swab tenggorokan dengan metode PCR.

“Sudah ada di balai diklat semua, baik staf maupun anggota dewan,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, pelaksanaan tes rapid kemarin diikuti oleh sebagian anggota dan staff DPRD. Dijadwalkan akan dilakukan tes lanjutan hari ini,  Namun hal itu harus ditunda, sebab pihak gugus tugas akan melakukan tracing untuk melacak kontak anggota dan staf sekwan yang positif rapid tes.

Agus Zain Kepala Dinas Kominfo melalui rilisnya menyebut, setelah tracing dilakukan, petugas akan melakukan tes rapid pada seluruh data hasil tracing setelah seminggu melakukan kontak langsung.

“Setelah seminggu, baru bisa di tes agar hasilnya keluar. Sebab, masa inkubasi minimal 7 hari baru bisa terdeteksi,” tandasnya.

Dengan adanya 12 staf Sekwan dan ditambah 4 orang anggota dewan di lingkungan DPRD Bangkalan, yang dinyatakan positif Covid 19  maka, di gedung legislatif tersebut ada 16 orang terpapar virus Corona.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar