Pendidikan & Kesehatan

12 Orang PMI Asal Sampang Dinyatakan Covid-19

Foto ilustrasi virus Corona

Sampang (beritajatim.com) – Sebanyak 12 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Sampang dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diketahui saat tim penjemputan mendata ke tempat transit di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, Agus Mulyadi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, dr. Yuliono menyatakankan bahwa ada 12 orang PMI asal Sampang yang terpapar Covid-19 setelah mereka menjalani Uji Swab Antigen di tempat transit pemulangan di asrama haji.

“Informasi terakhir yang saya terima, kemarin 12 orang. Itu perkembangan terakhir ya, seingat saya segitu,” terangnya, Sabtu (19/6/2021).

Disinggung terkait daerah asal PMI Sampang dan tempat isolasi PMI yang terpapar Covid-19, Yuliono tidak menjelaskan.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Tenaga Kerja Dan Pengembangan DPMPTSP Dan Naker Sampang, Agus sumarso menjelaskan, terhitung dari 30 April 2021 hingga sekarang saat ini, jumlah PMI asal Kabupaten Sampang yang sudah dijemput berjumlah 1980 orang. Rata-rata berasal dari Kecamatan Sokobanah.

“Yang kita jemput itu sudah dinyatakan negatif Covid-19. Sementara yang positif merupakan kewenangan Dinkes Provinsi Jatim. Untuk data pribadi yang terpapar itu sangat dirahasiakan, karena khawatir takut dikucilkan warga setempat,” tandasnya. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar