Pendidikan & Kesehatan

12 Kontak Erat Pasien Positif Nomor 9 di Ponorogo Negatif

Bupati Ipong Muchlissoni (dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Satgas penanganan Covid-19 Ponorogo gerak cepat menelusuri kontak erat dari pasien positif nomor 9 asal Desa Ringinputih Kecamatan Sampung Ponorogo. Satgas mentracing ada 12 orang yang melakukan kontak erat yang bersangkutan. “Hari ini sudah kita lakukan rapid test kepada 12 orang itu,” kata Bupati Ipong Muchlissoni, Senin (27/4/2020).

Ipong menjelaskan bahwa hasil rapid test 12 orang itu, kesemuanya non reaktif atau negatif. Dengan hasil negatif itu, diharapkan bisa menenangkan masyarakat yang berada di sekitar desa tersebut. Supaya tidak resah, dan tetap tenang saat situasi pandemi virus corona ini. “Alhamdulillah hasil rapid testnya negatif semua. Semoga hasil ini bisa menenangkan masyarakat disitu,” katanya.

Menurut penelusuran beritajatim.com, usai salah satu warganya dinyatakan positif Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Ringinputih menyurati ta’mir masjid maupun musola di desa setempat meniadakan kegiatan salat berjemaah untuk sementara waktu. Dan juga melakukan penutupan pasar Desa Ringinputih hingga 20 hari ke depan.

“Desa Ringinputih sudah zona merah, apa yang kami lakukan ini semata-mata bentuk antisipasi supaya virus corona tidak berkembang di desa Ringinputih,” kata Kades Ringinputih Supriadi. (end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar