Pendidikan & Kesehatan

12 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro Zero Covid-19

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sesuai dengan data sebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro ada 12 kecamatan yang zero kasus atau tidak ada pasien terkonfirmasi positif. Jumlah tersebut sesuai dengan laporan harian yang dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, per Minggu (29/11/2020) malam.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro Masirin mengungkapkan, dari 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro ada sebanyak 12 kecamatan yang sudah bebas dari Covid-19. Sejauh ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 secara keseluruhan di Kabupaten Bojonegoro ada sebanyak 55 orang yang aktif dirawat.

“Dari jumlah tersebut sebagian besar pasien berasal dari Kecamatan Bojonegoro sebanyak 24 orang. Dan 12 kecamatan sudah bebas Covid-19,” ujarnya, Senin (30/11/2020).

Sebanyak 12 kecamatan yang zero kasus itu merupakan Kecamatan Kedewan, Malo, Ngraho, Margomulyo, Tambakrejo, Purwosari, Ngasem, Ngambon, Sekar, Bubulan, Temayang, dan Kecamatan Sukosewu. Selain 12 kecamatan itu lainnya masih zona oranye. Sedangkan dua kecamatan yang masih zona merah yakni, Kecamatan Bojonegoro dan Dander.

Sejauh ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro terus melakukan sosialisasi terkait dengan penerapan protokol kesehatan agar bisa menekan kasus baru. Seperti pesan ibu, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro Budiyanto mengungkapkan, dari segi pariwisata pihaknya juga telah menambah fasilitas penunjang bagi wisatawan agar tetap terhindar dari sebaran Covid-19. Salah satunya dengan menyediakan tempat cuci tangan dan dilakukan cek suhu tubuh bagi wisatawan yang datang.

“Selalu kita memberi imbauan kepada pengunjung agar tidak berkerumun dan sudah kita coba untuk sektor pariwisata dengan penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya. [lus/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar