Pendidikan & Kesehatan

115 Orang Disiapkan Jadi Calon Kepala Sekolah

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro mendiklat sebanyak 115 orang untuk disiapkan menjadi calon kepala sekolah. Para peserta diklat merupakan yang lolos penjaringan dengan cara tes tulis maupun berbasis kinerja.

Kepala Dinas pendidikan kabupaten Bojonegoro Hanafi mengatakan, sebanyak 115 peserta yang didiklat tersebut terdiri dari satu orang calon Kepala Sekolah TK, 100 orang kepala SD dan 14 orang kepala SMP.

“Ini bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi calon kepala sekolah agar dapat menjalankan tugas dengan baik,” ujar Hanafi, Jumat (1/3/2019) di Aula Disdik Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya berpesan kepada calon kepala sekolah agar mengikuti dengan baik materi diklat agar memiliki kemampuan leadership yang bagus sehingga bisa mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

“Sehingga diharapkan kepala sekolah dan guru harus menjadi suri tauladan bagi peserta didiknya. Kepala sekolah bisa menjadi leader yang baik dan beradaptasi dengan lingkungannya,” imbuhnya. [lus/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar