Pendidikan & Kesehatan

110 CJH Guru Mendapat Pembekalan dari Wabup Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Sebanyak 110 calon jamaah haji (CJH) guru dari lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Gresik, mendapat pembekalan dari Wabup M.Qosim.

Dari ratusan guru tersebut, salah satu diantaranya yang merasa bangga adalah Mahsunah (58), guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam asal SDN 2 Sumengko, Duduksampeyan, Gresik itu. Diakhir pengabdianny, dipanggil untuk menjadi tamu Allah menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah.

Raut wajah Mahsunah tampak merasa terharu kala beberapa rekan sejawatnya yang seusia dengannya di Kantor Dinas menyalami dan memberikan ucapan selamat. Dia berbaur bersama 110 calon jamaah haji yang lain dari Disdik Gresik.

“Saya terharu sekali mendapat ucapan selamat dari rekan-rekan sesama guru,” ujarnya, Selasa (16/07/2019).

Sementara, Wabup Gresik, M.Qosim yang memberikan pembekalan terhadap 110 CJH berpesan agar seluruh para jemaah haji asal Gresik untuk mendoakan Kabupaten Gresik agar selalu mendapat lindungan dari Allah SWT. Terutama para guru. Dirinya, berharap agar para guru ini bersyukur bisa berangkat ke tanah suci.

“Anda adalah sebagian kecil dari seluruh guru di Gresik yang mendapat panggilan ketanah suci. Untuk itu Anda patut bersyukur,” tuturnya.

M. Qosim juga meminta kepada seluruh jemaah haji Gresik khususnya para guru
yang akan berangkat menjaga nama baik Gresik. Khusunya, nama baik para guru di Gresik.

“Meski sebagian kecil dari guru-guru yang ada di Gresik. Tapi, Anda mewakili para guru yang ada disini,” ujarnya.

Jumlah CJH dari lingkup Disdik Gresik pada musim haji tahun 2019 ini menurun dibanding tahun lalu. Tahun lalu jumlah jamaah hajinya mencapai 118 orang. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar