Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

108.284 Remaja di Bangkalan Jadi Target Vaksinasi

Vaksinasi pelajar di Bangkalan.

Bangkalan (beritajatim.com) – Upaya peningkatan kekebalan tubuh dengan cara vaksinasi terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan. Bahkan, saat ini Dinkes menargetkan 108.284 remaja bisa menerima vaksin.

Kepala Dinkes setempat, Sudiyo menuturkan, untuk mencapai target tersebut pihaknya menyasar siswa siswi sekolah yang telah berusia di atas 12 tahun. Tak hanya itu, vaksinasi juga dilakukan pada santri di pondok pesantren.

“Kegiatan tersebut sudah kami mulai dan telah mendatangi sekolah maupun pondok,” ungkapnya, Rabu (8/9/2021).

Ia juga menambahkan, dari jumlah tersebut hingga kini sebanyak 6.499 remaja telah menerima vaksin. Sehingga, pihaknya terus menggencarkan vaksinasi agar target bisa tercapai.

“Saat ini capaian vaksinasi remaja sebanyak 6 persen. Kami terus lakukan agar seluruh remaja di Bangkalan menerima vaksin,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron menyebutkan saat ini antusiasme masyarakat untuk melakukan vaksinasi cukup tinggi.

“Bagi yang belum, segera vaksin mumpung dosis masih tersedia,” ujarnya saat memantau kegiatan vaksinasi di salah satu pondok pesantren.

Diketahui, saat ini kasus positif Covid-19 di Bangkalan menurun cukup signifikan. Ia berharap, masyarakat dapat tertib dan disiplin protokol kesehatan agar Bangkalan segera terbebas dari Covid-19. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar