Pendidikan & Kesehatan

1 Ruangan di Kantor DLH Ponorogo Dikosongkan, Ada Apa?

Ponorogo (beritajatim.com) – Salah satu ruangan di kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ponorogo harus dikosongkan untuk beberapa hari ke depan. Itu lantaran satu ASN yang bekerja di dinas tersebut, terkonfirmasi positif Covid-19.

“Yang positif itu staf kami dibidang administrasi, jadi bukan pegawai di lapangan,” kata Kepala DLH Ponorogo Sapto Djatmiko, Senin (25/1/2021).

Pegawai yang positif itu, kata Sapto merupakan kontak erat dari istrinya yang sudah positif sebelumnya. Saat mengetahui positif, berbagai langkah dilakukan DLH untuk antisipasi penularan di lingkungan kantornya. Mulai dari mengosongkan ruangan, dimana pegawai yang positif itu bekerja.

“Kita kosongkan satu ruangan. Seluruh ruangan di kantor DLH juga sudah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan,” katanya.

Pegawai lainnya yang melakukan kontak erat dari pegawai positif itu ada 6 orang. Mereka lah yang setiap hari bekerja satu ruangan dengan yang bersangkutan. Sehingga 6 pegawai ini kita perintahkan untuk isolasi dan melakukan tes swab secara mandiri.

“Ruangan itu kan ber-AC, jadi kita perintahkan untuk isolasi mandiri dan melakukan tes swab,” katanya.

Adanya satu pegawainya yang positif itu, kata Sapto tidak membuat pelayanan DLH kepada masyarakat terganggu. Selain 6 orang yang melakukan isolasi mandiri, pegawai lainnya juga masih masuk. Namun dengan work from home (WFH) dan work from office (WFO). Sehingga pihaknya masih melakukan pelayanan, misalnya untuk kepengurusan izin lingkungan. Sebab, tempat pelayanan itu berbeda gedung dengan ruangan yang dilakukan pengosongan.

“Yang masih masuk sekitar 30 orang, jadi tidak berpengaruh terhadap pelayanan. Kami masih bisa melakukan pelayanan terhadap masyarakat,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar