Pendidikan & Kesehatan

1 PDP MD di Pamekasan Dinyatakan Positif Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Bandaran, Tlanakan, yang sempat dirawat di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, dan meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) lalu. Dinyatakan positif terinfeksi virus corona alias Covid-19.

Hal tersebut berdasar update peta sebaran Covid-19 yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Kamis (14/5/2020). Sekaligus mengacu pada hasil swab dari Laboratorium Balitbangkes Jakarta, yang baru keluar pada hari ini.

“Saat ini total pasien yang dinyatakan posotif Covid-19 di Pamekasan, terdata sebanyak 11 orang. Termasuk pasien dengan status PDP baru yang meninggal,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono kepada beritajatim.com.

Baca Juga:

    Dari total 11 pasien positif Covid-19 tersebut, terdiri dari tiga pasien yang sedang menjalani perawatan intensif, serta enam orang lainnya dinyatakan sembuh. “Jadi total pasien positif yang meninggal dunia sebanyak 2 orang, satu lainnya meninggal pada Jum’at (20/3/2020) lalu,” ungkapnya.

    “Sementara untuk total PDP saat ini terdata sebanyak 20 orang, terdiri dari 13 orang yang masih menjalani perawatan sambil menunggu hasil swab dari Jakarta. Sedangkan tujuh orang lainnya dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19,” imbuhnya.

    Berdasar update peta sebaran Covid-19 Pamekasan, saat ini total Orang Dalam Resiko (ODR) maupun Orang Dalam Pantauan (ODP) mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya. Untuk ODR saat ini terdata sebanyak 532 orang dan untuk ODP hanya sebanyak 13 orang. [pin/but]

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar