Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

1 Pasien Positif Meninggal dan 1 Pasien Sembuh

Pamekasan (beritajatim.com) – Update status pasien positif Covid-19 di kabupaten Pamekasan, kembali bertambah satu orang. Saat ini total pasien yang dinyatakan terinfeksi wabah virus corona tercatat sebanyak 28 orang, Rabu (3/6/2020) siang.

Pasien baru positif Covid-19 berinisial S (72), warga Desa Branta, Kecamatan Tlanakan. Sebelumnya yang bersangkutan tercatat dengan status sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang disinyalir terinfeksi dari pasien positif lainnya.

“Inisial S ini merupakan warga Pamekasan yang berobat mandiri karena sakit, lalu meninggal dunia di Surabaya, di mana yang bersangkutan dirawat. Namun kami mendapat informasi dari Surabaya, jika yang bersangkutan positif, selanjutnya dimakamkan di Pamekasan dengan menerapkan protokol Covid-19,” kata Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono kepada beritajatim.com.

Update sebaran Covid-19 Pamekasan, Rabu (3/6/2020).

Dengan tambahan tersebut, total pasien positif terinfeksi virus corona di Pamekasan terdaata sebanyak 28 orang. Terdiri dari sebanyak 10 orang sembuh, 5 orang meninggal dunia dan sebanyak 13 orang lainnya dirawat di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan dan RSUD Waru Pamekasan.

“Dibandingkan hasil sebelumnya, selain ada tambahan pasien positif baru juga ada tambahan satu pasien yang dinyatakan sembuh. Termasuk satu pasien baru yang dinyatakan positif Covid-19 dan meninggal dunia di Surabaya,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan.

Sementara untuk status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini terdata sebanyak 69 orang dengan rincian 44 dalam pengawasan, 12 orang selesai dan 13 orang lainnya meninggal dunia. Sedangkan untuk status Orang Dalam Pantauan (PDP) terdata sebanyak 481 orang, terdiri dari sebanyak 12 dalam pantauan dan sisanya dinyatakan selesai. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar