Pendidikan & Kesehatan

1 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto Meninggal

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto kembali mencatat adanya tambahan tiga orang pasien per tanggal 4 Juni 2020 sehingga total menjadi 51 pasien positif Covid-19. Dari tiga orang tambahan tersebut, satu orang diantaranya warga Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto meninggal dunia.
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto membenarkan, ada tambahan tiga orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto, Kamis hari ini. Namun satu pasien diantaranya meninggal dunia. “Iya tambahan 3 orang ini dari Kecamatan Kutorejo, Pungging dan Puri. Yang Puri meninggal,” ungkapnya.

Masih kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto ini, pasien positif 49 seorang laki-laki, inisial AC, usia 30 tahun asal Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Pasien AC sehari-harinya beraktifitas sebagai pekerja di Terminal Petikemas Surabaya Kota Surabaya.

“Pasien AC ini tercatat sebagai PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di salah satu RS swasta di Kota Surabaya sejak tanggal 1 Juni 2020 lalu dengan keluhan demam dan mual. Sample untuk uji swab diambil tanggal 1 Juni 2020 lalu dan baru keluar hari ini. Hasilnya positif dan saat ini pasien AC menjalani isolasi di RS tersebut,” katanya.

Selanjutnya, pasien positif 50 yakni seorang laki-laki, inisial DI, usia 33 tahun asal Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Pasien DI merupakan seorang tenaga kesehatan (nakes) di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Kabupaten Sidoarjo. Pasien DI juga tercatat sebagai PDP di RS tersebut sejak tanggal 28 Mei 2020 lalu.

“Pasien DI masuk dengan keluhan demam dan batuk, namun hasil rapid testnya non reaktif. Sample uji swab pasien DI diambil tanggal 1 Juni 2020 kemarin dan hasilnya baru keluar hari ini, positif Covid-19. Saat ini pasien menjalani perawatan di RS swasta di Kabupaten Sidoarjo tempat pasien DI bekerja,” tegasnya.

Sementara pasien terakhir, yakni pasien positif 51 yakni seorang perempuan, inisial M usia 46 tahun warga asal Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Pasien M ini merupakan perangkat desa yang tercatat sebagai PDP di salah satu RS swasta di Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto sejak tanggal 29 Mei 2020 lalu.

“Pasien masuk dengan keluhan dyspneu pneumonia, batuk dan pilek. Hasil swab yang diambil pada tanggal 1 Juni 2029 lalu juga keluar hari ini, hasilnya positif Covid-19. Namun pasien M meninggal dunia dan dimakamkan dengan standar protokol kesehatan. Jadi hari ini, data pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto yakni dua pasien positif masih dirawat dan satu pasien meninggal dunia,” pungkasnya.

Berdasarkan data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, jumlah total pasien positif Covid-19 per tanggal 5 Juru 2020 sebanyak 51 orang. Dengan rincian, 43 pasien masih dalam perawatan, lima pasien dinyatakan sembuh dan tiga pasien telah meninggal dunia. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar