Pendidikan & Kesehatan

1 Orang di Bangkalan Positif, Keluarga dan Tenaga Medis Diperiksa

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron

Bangkalan (beritajatim.com) – Pasca ditetapkan satu orang pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, pihak RSUD Syamrabu melakukan rapid test pada pihak keluarga serta tenaga medis yang berkontak langsung dengan pasien.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron sekaligus ketua gugus tugas penanganan Covid-19 dalam jumpa persnya mengatakan, sebanyak 4 anggota keluarga dan 8 petugas medis telah dilakukan pemeriksaan tes rapid. Hasilnya, seluruhnya menunjukkan negatif.

“Anggota keluarga sebanyak 4 orang dan 8 petugas medis yang menangani sudah dilakukan rapid test dan hasilnya negatif,” ucapnya, Jum’at (10/4/2020).

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, update kondisi pasien positif yang saat ini masih dalam ruang isolasi RSUD Syamrabu kondisinya berangsur membaik dan pihak rumah sakit juga telah mengirimkan spesimen dan swab terbaru ke Surabaya.

“Selama di ruang isolasi, pasien mendapatkan perawatan dan pengobatan. Untuk mengetahui hasil pengobatan tersebut, maka sudah dikirimkan kembali spesimennya untuk diteliti di Surabaya,” lanjutnya.

Dikatakan, jika pasien berangsur membaik dan hasil spesimen dari Surabaya nantinya negatif. Maka, ia menyebut pengobatan dan penanganan pasien tersebut berhasil. Sehingga nantinya pasien bisa dipulangkan setelah melewati serangkaian pemeriksaan lanjutan.

“Apabila hasil swab dengan PCR dari spesimen terbaru dinyatakan negatif, maka pasien tersebut bisa dinyatakan sembuh dan boleh pulang,” tandasnya.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar