Pendidikan & Kesehatan

1 ODP Negatif, Begini Respon Orang Tua Terkait Penangangan Covid di RSUA

Surabaya (beritajatim.com) – Satu dari 6 Orang Dalam Pemantaun (ODP) yang di rawat di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) sejak Sabtu (14/3) lalu, pagi ini dinyatakan NEGATIF COVID-19.

ODP tersebut merupakan mahasiswi Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), semester 4 yang memiliki riwayat berpergian ke Depok dan Jakarta. Dinyatakan negatif Covid-19, siang ini ia diizinkan pulang, mendapatkan perawatan rawat jalan dan kembali berkumpul bersama keluarga setelah 5 hari berada di ruang isolasi RSUA. “Alhamdulillah, pagi tadi dinyatakan negatif dan diizinkan pulang,” ujar Ihsanuddin MZ ayah dari mahasiswi tersebut.

Ihsan, juga berterima kasih kepada Rektor Unair, Prof Muh Nasih yang saat itu sedang melakukan kunjungan dan pengawasan di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) milik RSUA. “Saya sangat berterimakasih kepada seluruh staf dan dokter yang bertugas khususnya dokter Alfian yang merawat, juga pak Rektor yang menyediakan fasilitas sehingg anak kami mendapatkan perawatan yang maksimal,” ungkapnya.

Putri sulung Ihsan yang memiliki riwayat berpergian ke Depok ini setiba di Surabaya pada hari Jumat mengalami panas tinggi hingga 40,6 derajat dan mengalami batuk parah.

Kemudian pada Sabtu, di bawa ke RSUA dan mendapatkan perawatan isolasi selama 5 hari. Menurut penuturan Ihsan, putrinya pada hari Sabtu itu langsung mendapatkan swab dan hasil keluar pagi ini. “Sangat cepat penanganannya, Sabtu masuk langsung di swab, Minggu karena hari libur, Pagi ini langsung keluar hasilnya. Ya cuma 2-3 hari saja. Alhamdulillah negatif,” pungkas Ihsan.[adg/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar