Pendidikan & Kesehatan

1.356 Calon Mahasiswa Asal Mojokerto Rapid Test, 5 Orang Reaktif

Rapid test yang diikuti calon mahasiswa di Labkesda Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto memberikan layanan rapid test gratis bagi calon mahasiswa asal Kabupaten Mojokerto. Dari 1.356 calon mahasiswa yang mengikuti rapid test di Laboratorium Kesehatan Daerah (Lakesda), sebanyak lima orang diketahui reaktif.

Rapid test gratis bagi calon mahasiswa asal Kabupaten Mojokerto tersebut digelar selama empat hari. Yakni mulai tanggal 6 Juli 2020 sampai 9 Juli 2020 lalu. Selama empat hari digelar, ada sebanyak 1.365 calon mahasiswa yang akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) mengikuti rapid test gratis.

Dari 1.365 calon mahasiswa yang mengikuti rapid test gratis tersebut, diketahui ada lima orang yang hasil rapid testnya reaktif. Ke lima orang tersebut langsung dilakukan uji swab, namun hingga kini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto belum mengetahui hasilnya.

“Ada 5 orang yang reaktif dari total 1.365 calon mahasiswa yang ikut rapid test di Jabon selama empat hari,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid – 19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Septianto, Senin (13/7/2020).

Ke lima orang tersebut langsung dilakukan PCR (Polymerase Chain Reaction) swab test untuk mendeteksi virus corona. Hanya saja sampai saat ini gugus tugas masih belum mendapatkan hasilnya dan terus melakukan upaya tracing kontak erat kelima orang tersebut.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar