Pendidikan & Kesehatan

1.045 Mahasiswa IAIN Madura Jalani Wisuda Offline dan Online

Salah satu mahasiswa Strata 2 IAIN Madura, dikukuhkan sebagai Magister oleh Rektor Mohammad Kosim dalam kegiatan Wisuda Sarjana Ke-28 dan Magister Ke-8 di Auditorium IAIN Madura, Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, Kamis (22/10/2020).

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 1.045 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, secara resmi dikukuhkan sebagai sarjana dan magister melalui pelaksanaan Wisuda Sarjana Ke-28 dan Magister Ke-8, Kamis (22/10/2020).

Pelaksanaan wisuda Tahun Akademi 2019-2020 kali ini, IAIN Madura menerapkan dua model wisuda berbeda, yakni offline dan online alias virtual khususnya bersamaan dengan masa pembiasaan baru akibat pandemi Covid-19.

“Wisuda sarjana dan magister Model offline dilaksanakan di Auditorium IAIN Madura di Jl Raya Panglegur KM 4 Talanakan. Sedangkan model online atau virtual dilaksanakan di rumah masing-masing,” kata Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim.

Khusus pelaksanaan wisuda offline alias tatap muka, tampak hadir jajaran rektorat, dekan, kaprodi hingga pimpinan di Perguruan Tinggi yang tengah berambisi kembali bertransformasi sebagai Universitas Islam Negeri (UIN), serta sejumlah wisudawan dengan jumlah terbatas.

Salah satu mahasiswa IAIN Madura menjalani prosesi wisuda sarjana virtual, Selasa (22/10/2020). [Foto Hendra Zulkarnain for beritajatim.com]
Terlebih dalam pelaksanaan tersebut, pihaknya kampus juga menerapkan protokol kesehatan alias prokes ketat. Seperti menggunakan masker hingga penerapan physical distancing. “Alhamdulillah pelaksanaan wisuda kali ini berjalan lancar, sekalipun kali ini kita laksanakan secara virtual,” ungkapnya.

“Memang kami akui bahwa prosesi wisuda dengan cara virtual baru pertama kali kita laksanakan, khususnya di lingkungan IAIN Madura, namun secara umum tidak mengurangi rasa hikmad karena berlangsung lancar,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap para wisudawan di lingkungan institusi yang dipimpinnya dapat mengamalkan ilmu khususnya saat mereka terjun ke masyarakat. “Kami ucapkan selamat kepada para wisudawan, baik sarjana maupun magister,” tegasnya.

“Namun tidak kalah penting dari itu semua, kami tetap berharap agar para anak didik kami dapat mengamalkan ilmu di tengah masyarakat. Sehingga nantinya berguna bagi agama, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan wisuda sarjana dan magister IAIN Madura 2020 diikuti sebanyak 1.045 wisudawan. Meliputi sebanyak 527 wisuda sarjana (204 laki-laki dan 232 perempuan), serta sebanyak 518 wisuda magister (203 laki-laki dan 315 perempuan). [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar