Olahraga

Zon Zipur V Kepanjen Resmikan Sekolah Privat Renang

Malang (beritajatim.com) – Batalyon Zeni Tempur V Kepanjen, Kabupaten Malang, meresmikan Sekolah Privat Renang atau Arati Swimming Club (ASC), Senin (3/2/2020) sore.

Diharapkan, melalui ASC Batalyon Zeni Tempur 5/Arati Bhaya Wighina (Yon Zipur 5/ABW) Kepanjen ini, lmampu melahirkan atlet-atlet renang berbakat dari Kabupaten Malang.

Hal itu diutarakan Komandan Yon Zipur 5/ABW sekaligus pembina ABW SC, Mayor Czi Slamet Riyadi, usai mengukuhkan pengurus Arati Swimming Club.

“Ini hasil kerja keras pengurus untuk mendirikan sekolah ini. Harapannya, bisa menelurkan bibit-bibit atlet renang di Kabupaten Malang, karena potensinya sangat besar,” kata Mayor Slamet Riyadi, Senin (3/2/2020) selepas acara pengukuhan.

Mantan Komandan Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) Bogor itu menambahkan, tidak hanya tingkat regional, atlet yang bergabung di ABW SC juga harus mampu menembus prestasi di tingkat nasional ataupun bahkan internasional.

“Ini bukan tidak mungkin. Setelah masuk sekolah ini bisa berprestasi ditingkat provinsi, nasional, bahkan internasional. Karena banyak juga atlet di daerah yang jadi atlet internasional. Saya minta adik-adik ini tetap semangat,” tuturnya.

Lebih jauh, Slamet Hariyadi berpesan kepada para peserta didik di ABW SC agar terus tekun dalam mengembangkan skill berenang.

“Jadikan ini sebagai hobi, nanti akan membawa kebanggaan bagi kita sendiri. Ini sangat baik bagi Kabupaten Malang. Kita laksanakan, pengurus untuk membina adik-adik kita ini,” tukasnya.

Di ABW SC sendiri terbagi dalam tiga kelas kategori. Club renang itupun terbuka bagi masyarakat umum.

Adapun kelas kategorinya adalah permainan air yang dikhususkan bagi jenjang TK dan SD yang belum bisa berenang. Kelas ini dibuka satu kali dalam seminggu.

Kemudian kelas profesi, bagi yang belum bisa renang. Dan kelas renang prestasi dan profesional bagi yang sudah menguasai sedikitnya satu jenis gaya. Kedua kelas ini dibuka lima hari dalam seminggu.

Ada empat pelatih senior yang yang siap menjadi mentor di ABW SC. Ditambah lagi dua pengurus dari TNI AD, dua pengurus guru dari Dinas Pendidikan, serta seorang pengurus purnawirawan TNI. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar