Olahraga

Zidane Bingung Madrid Bisa Menangi Sembilan Final

Jeddah (beritajatim.com) – Zinedine Zidane heran bisa membawa Real Madrid memenangkan sembilan final. Pelatih asal Prancis itu belum pernah kalah saat membawa Los Blancos melaju sampai final. Sehingga membawa Madrid menang sembilan kali beruntun saat tampil di final, usai mengalahkan Atletico Madrid pada Piala Super Spanyol, Senin (13/1) Jeddah, Arab Saudi.

“Saya tidak tahu kenapa kami bisa memenangkan sembilan (kali) dari sembilan (final),” kata Zidane, dikutip dari Marca, Senin (13/1).

Namun, pada akhirnya, lanjut Zidane, berjuang bersama dan mempersiapkan pertandingan dengan baik. Tapi Zidane mengungkapkan kalau itu semua sesuai dengan keinginan klub. Meskipun Zidane tak pernah bilang bawa menang pada laga final tak pernah mudah, dimana timnya harus sabar dan tenang.

Zidane menjelaskan, pada babak pertama, skuatnya sempat kebingungan untuk mendekati gawang Aletico. Namun pemainnya harus tetap sabar, sampai pada akhirnya, Madrid menang lewat adu penalti. “Memenangkan trofi tak pernah mudah dan apalagi lawan Atletico. Kedua tim punya peluang,” ungkap Zidane.

Setelah ini, Zidane menyatakan kalau Madrid masih punya banyak kompetisi untuk dilalui. Sehingga memperingkatkan timnya untuk tidak terlarut dalam kebahagiaan. Sebab pemain hanya punya waktu sedikit istirahat dan kemudian bertanding lagi. Karena ia tak ingin Piala Super Spanyol ini jadi alasan pemainnya nanti saat performa menurun. “Sekarang, kami akan menikmati (kemenangan ini), tapi masih ada jalan panjang untuk melaju di La Liga Spanyol, Liga Champions dan Copa del Rey,” ujar Zidane. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar