Olahraga

Yuzu Indonesia Masters Ajang Pertarungan Pebulutangkis 15 Negara

Persiapan Yuzu Indonesia Masters 2019.

Malang (beritajatim.com) – Indonesia kembali menggelar turnamen bulu tangkis bergengsi bertaraf internasional, Yuzu Indonesia Masters 2019. Turnamen yang merupakan rangkaian dari BWF World Tour Super 100 ini digelar pada 1 hingga 6 Oktober 2019 di GOR Ken Arok, Malang.

Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Budiharto mengatakan Yuzu Indonesia Masters memperebutkan total hadiah sebesar USD 75.000 dan dikuti oleh 281 pemain dari 15 negara. Diantaranya Tiongkok, Jepang, Thailand, India dan masih banyak lagi. Tahun lalu turnamen ini digelar di Bangka Belitung.

Dia menyebut, demi menyukseskan ajang turnamen ini pihaknya telah melakukan perombakan besar-besar di GOR Ken Arok. Diantaranya perbaikan sejumlah fasilitas dan penambahan lampu penerangan. Dia memastikan turnamen ini telah siap 100 persen untuk pertandingan bulutangkis Internasional.

“Awalnya BWF World Tour sempat ragu dengan GOR Ken Arok tapi kita berusaha melakukan perbaikan dan pembersihan. Selain itu, penambahan lampu dan daya listrik juga menjadi catatan. Tetapi semua sudah kami tuntaskan dan besok semua sudah clear dan siap pakai,” kata Sekjen PBSI itu, Senin (30/9/2019).

“Sedangkan kemarin di GOR Djagung (tempat latihan), ada beberapa masalah yang teridentifikasi seperti lapangan yang tenyata berbahan tegel sehingga harus dilapisi dulu triplek sebelum digelar karpet,” imbuhnya.

Ketua Pengprov Jatim, Oei Wijanarko Adi Mulya optimis bahwa turnamen Yuzu Indonesia Masters 2019 ini akan berlangsung sukses di Malang. Pasalnya, turnamen ini mengusung tema sportainment yang tidak hanya menyuguhkan pertandingan bulu tangkis kelas dunia, tetapi juga bazaar makanan dan hiburan seperti live music dan lainnya. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton yang hadir langsung di GOR Ken Arok.

“Harapan kami di turnamen ini meliputi tiga aspek, pertama sukses perencanaan dan penyelenggaraan. Kedua adalah sukses prestasi dan yang ketiga, semoga turnamen ini memberikan manfaat untuk tuan rumah terutama masyarakat Malang,” tutur Wijanarko.

Sedangkan Wali Kota Malang Sutiaji merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kota Malang sebagai tuan rumah Yuzu Indonesia Masters 2019. Dia menyebut, Kota Malang bakal memberikan sambutan hangat kepada atlet bulu tangkis Internasional.

“Terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang sudah mempercayakan Kota Malang untuk menjadi tuan rumah turnamen bulu tangkis Yuzu Indonesia Masters 2019. Tentunya Malang akan memberikan sambutan yang terbaik kepada pebulutangkis-pebulutangkis dunia,” tandas Sutiaji. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar