Olahraga

Porprov VII Jatim 2022

Yes! Sumenep Pecah Telur, Tim Putri Bola Voli Pasir Raih Medali Emas

Sumenep (beritajatim.com) – Kontingen Kabupaten Sumenep akhirnya ‘pecah telur’ dengan meraih medali emas di cabang olah raga (cabor) bola voli pasir kategori perorangan putri dalam Porprov VII Jatim 2022. Raihan emas itu perdana bagi Sumenep sejak Porprov Jatim pertama kali digelar pada 2007.

“Puji syukur kepada Allah SWT, anak-anak kami berhasil menyumbangkan emas untuk kontingen Sumenep. Ini emas pertama kali bagi Sumenep sejak ada Porprov Jatim,” kata Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumenep, Sudiharto di Situbondo, Selasa (28/06/2022).

Partai puncak bola voli pasir kategori perorangan putri di Porprov VII Jatim 2022 digelar di Pasir Putih Sport Water Situbondo. Dalam pertandingan itu terjadi ‘All Sumenep Final’.¬† “Anak-anak kami di tim putri benar-benar ‘pecah telur’ pada tahun ini dengan lolos final. Dua tim putri kami, semuanya masuk final. Selain emas, tim putri kategori perorangan kami juga meraih perak,” ujarnya dengan haru.

Medali emas disumbang tim Sumenep 1 Putri (Nabila Purwita dan Nabila Dwi Saraswati) setelah beradu dengan Sumenep 2 Putri (Dinul Koyyimah dan Sevia Firdaus) pada final bola voli pasir perorangan Porprov Jatim VII 2022.

“Terima kasih kepada tim pelatih dan para atlet yang telah bekerja keras, sehingga mampu menyumbangkan satu medali emas dan medali perak untuk kategori putri perorangan. Kemudian dua medali perunggu oleh tim putra, juga kategori perorangan,” ucap Sudiharto.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, KONI Sumenep serta semua unsur yang ikut terlibat maupun yang memberikan dukungan. “Terima kasih juga kepada masyarakat Sumenep yang telah mendukung, sehingga kami bisa meraih medali pada Porprov tahun ini,” tuturnya.

Sudiharto mengaku tidak ingin berpuas diri dengan hasil kali ini. Namun, pihaknya bersyukur semua delegasi tim Sumenep putra dan putri kategori perorangan mampu menyumbang medali. “Masih ada pertandingan tim beregu putra dan putri. Semoga juga bisa menyumbang medali. Mohon doa dukungannya,” pungkas Sudiharto. (tem/kun)


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Apa Reaksi Anda?

Komentar