Olahraga

Yayasan Persid Jember Tolak Keinginan Bupati

Bupati Hendy Siswanto

Jember (beritajatim.com) – Yayasan Persid Jember telah melayangkan surat kepada Bupati Hendy Siswanto mengenai nasib yayasan yang menaungi klub sepak bola Persid di Kabupaten Jember, Jawa Timur, dengan ditandatangani Ketua Dewan Pembina Suparno, tertanggal 7 Juni 2021.

Surat itu terdiri atas dua lembar. Lembar pertama berisi penolakan pembubaran Yayasan Persid Jember. Dewan Pembina bersikukuh dualisme terjadi pada organ pengurus, maka pembubaran dilakukan hanya pada pengurus dan bukan yayasan. Dewan Pembina juga beranggapan, bahwa belum ada alasan dan landasan kuat untuk pembubaran Yayasan Persid Jember.

Pada lembar kedua, Dewan Pembina mengusulkan Yayasan Persid Jember tetap berdiri dan ada bupati masuk sebagai ketua pembina sekaligus pengendali yayasan. Pengisian organ personal dan pengurus diserahkan sepenuhnya kepada bupati.

Surat tersebut menjawab keinginan Bupati Hendy Siswanto untuk merombak total personel Yayasan Persid Jember mulai dari dewan pembina, dewan pengawas, hingga dewan pengurus, jika memang pembubaran yayasan tidak jadi opsi. Keinginan itu disampaikan dalam pertemuan di Pendapa Wahyawibawagraha, Minggu (6/6/2021).

Dia ingin mengakhiri konflik antara kepengurusan Yayasan Persid Jember yang diketuai Sholahuddin Amulloh alias Jo dengan Sunardi, salah satu anggota DPRD Jember. Gara-gara konflik ini, Persid terancam gagal mengikuti kompetisi Liga 3 tahun ini, karena PSSI Jawa Timur menolak keikutsertaan klub tersebut jika masih ada dualisme.

Hendy tidak kecewa dengan penolakan tersebut. “Ini satu dinamika. Asyik,” katanya, usai acara deklarasi perguruan silat di pendapa, Rabu (9/6/2021).

Namun Hendy bergeming. Dia punya alasan kuat untuk mengabaikan usulan Dewan Pembina Yayasan Persid Jember. “Dikhawatirkan Pak Sunardi tidak bisa terima. Statement PSSI Jawa Timur: salah satu harus mengalah. Kalau kemudian (Persid) mau daftar (ikut kompertisi Liga 3) lalu salah satu tidak terima, jadi repot semua,” katanya.

Dengan demikian, Hendy mempersilakan Yayasan Persid Jember berjalan sendiri. “Kami akan berusaha mendirikan klub baru,” katanya. [wir/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar