Olahraga

Wolfgang Pikal Belum Dampingi Persebaya Away, Mengapa?

Surabaya (beritajatim.com) – Wolfgang Pikal kembali dipertanyakan. Hingga pertandingan kedua away, pelatih yang mendampingi dibench pemain masih Bejo Sugiantoro carateker Persebaya. Bahkan dalam jumpa persĀ  melawan PSIS Semarang, Kamis (19/9/2019), Bejo yang masih menjadi perwakilan tim pelatih.

Ketika dikonfirmasi lagi-lagi manajemen enggan berbicara. Namun beberapa sumber mengatakan jika proses pengesahan Wolfgang Pikal belum rampung. Dengan kata lain, Bejo Sugiantoro yang mengambil alih di bench pemain untuk memberikan intruksi kepada Ruben Sanadi dkk.

“Di sini saya mewakili Coach Wolfgang Pikal karena prosesnya belum selesai. Saya akan kembali mendampingi tim, karena ini salah satu tanggung jawab saya sebagai asisten pelatih,” kata Bejo Sugiantoro, Kamis (19/9/2019)

Selain Wolfgang Pikal, pelatih kepala Persebaya Alfred Riedl juga belum disahkan oleh PSSI. Namun Riedl memang belum tiba di Surabaya, dan dijadwalkan tiba pada besok, 20 September 2019.

Meski diberi tugas berat dengan mennggantikan posisi Wolfgang Pikal di bench pemain saat pertandingan, Bejo mengaku semua instruksi dan strategi di lapangan sesuai dengan rencana pelatih asal Austria itu.

“Jadi game plan besok semua arahan dari Wolfgang Pikal bukan Bejo Sugiantoro. Jadi tolong dicermati, saya hanya menjalankan tugas karena dia (Pikal) belum bisa. Jadi saya kembali ada di sini sekarang,” tambah Bejo.

Sementara ditanya soal persipana tim jelang pertandingan melawan PSIS Semarang besok, Bejo mengaku semua pemain siap. Bahkan kini Persebaya datang dengan kekuatan penuh di Magelang.

“Semua pemain yang datang ke Magelang ada 18 pemain. Kesemuanya 100 persen siap untuk ditampilkan. Namun soal siapa yang main, coba tanya ke coach Pikal karena dia yang menyusun strategi,” ujar Bejo.

Bejo sebagai perwakilan pelatih mengaku Persebaya besok akan bekerja keras untuk mewujudkan mimpi meraih tiga poin di Magelang. Meski PSIS Semarang sekarang akan bermain dengan kekuatan penuh dengan pemain asing barunya Bruno Silva.

“Jadi seperti tujuan kami datang ke sini untuk mencuri poin dan setiap tim ketika main di luar kandang pasti seperti itu,” ucap Bejo.

Seperti diketahui, Persebaya akan menghadapi PSIS Semarang pada Jumat 20 September 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang. Mereka akan saling berhadapan pada pukul 15.30 WIB. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar