Iklan Banner Sukun
Olahraga

Buka Kejurnas Baseball U-12 dan U-15 di Surabaya

Wawali Armuji Jadi Pitcher Cetak Strike Out

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mencetak strike out saat menjadi pitcher dengan batter Bupati Ngawi Anwar Ony Harsono yang mencetak satu kali hit saat pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Baseball U-12 dan U-15 di lapangan Dharmawangsa Kota Pahlawan.

Dalam kesempatan itu, sejumlah tim U-12 dan U-15 baseball akan bertanding di kejurnas Baseball di Surabaya, Jawa Timur, pada akhir Maret 2022 yang diselenggarakan Persatuan Baseball Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi).

Tampak terlihat tim baseball U-12 dan U-15 dari berbagai provinsi diantaranya Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten dan Kalimantan Timur.

Upacara pembukaan Kejurnas baseball dipandu langsung oleh atlet softball nasional Donny Kesuma, dan juga dihadiri Ketua Pengprov Perbasasi sekaligus Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wawali Surabaya Armuji, Hendro Gunawan dan Afghani Wardana Staf Ahli Wali Kota Surabaya dan PB Perbasasi.

Dalam sambutannya, Wawali Armuji berharap dengan diselenggarakannya Kejurnas baseball di Kota Surabaya menjadi momentum bangkitnya gairah dunia olahraga pasca melandainya pandemi coronavirus disease atau Covid-19.

“Kami atas nama Pemkot Surabaya merasa terhormat dijadikan tuan rumah dalam kejurnas baseball U-12 dan U-15. Persiapan sudah kita optimalkan, selamat bertanding,” kata Cak Ji sapaan akrab wawali Surabaya saat sambutan di Lapangan Dharmawangsa, Sabtu (19/3/2022).

Cak Ji juga menyampaikan dalam kejurnas ini agar menjunjung tinggi sportifitas serta menjadi ajang merajut persaudaraan antar tim baseball yang mewakili provinsi masing-masing. Dia juga berharap dengan adanya kompetisi baseball ini bisa mencetak banyak bibit-bibit unggul atlet nasional kelak.

“Semoga dengan adanya kejurnas ini dapat mencetak bibit unggul dan regenerasi untuk atlet tim nasional kelak,” katanya.

Cak Ji menyebut Kota Surabaya akan terus berbenah dan bergerak maju untuk menjadi kota yang akomodatif terhadap berbagai kalangan termasuk dunia olahraga.

“Infrastruktur olahraga yang bertaraf internasional menjadikan kota Surabaya sebagai kota yang ramah bagi para atlet,” tegas wawali yang akrab disebut cacake arek-arek Suroboyo ini. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar