Iklan Banner Sukun
Olahraga

Waspada Kebangkitan PSS Sleman, Persebaya Evaluasi Sektor Pertahanan

Pemain Persebaya saat latihan. [foto/dok]

Surabaya (beritajatim.com) – PSS Sleman, bukan lawan yang mudah bagi Persebaya Surabaya, apalagi kini tim asal Yogjakarta ini memiliki kualitas yang berbeda dengan sebelumnya. Di tangan sang peracik strategi, Putu Gede, PSS Sleman mampu bangkit dari keterpurukan di klasemen. Pada laga terakhir melawan Madura United, Jefri Kurniawan dkk berhasil menahan imbang 1-1.

Pertandingan terakhir ini menjadi sorotan pelatih Persebaya Aji Santoso untuk menghadapi laga lanjutan melawan PSS Sleman pada 29 Januari mendatang di pulau Dewata. Aji mengatakan, PSS mengalami perubahan dalam permainannya, tentu hal ini karena pergantian kepelatihan.

“PSS Sleman mengalami perubahan, apalagi pelatihnya baru, otomatis cara bermain dan hal lain berbeda. Adanya pelatih baru mereka lebih fresh. Karena saya melihat adanya perbedaan permainan dari pelatih yang sekarang dan itu yang harus diantisipasi,” ungkap Aji Santoso.

Oleh sebab itu, karena masih ada waktu beberapa hari kedepan ia terus menggenjot performa para pemain dari segi taktikal. Evaluasi pun terus dilakukan dalam sesi latihan setiap hari. Salah satunya evaluasi di menit akhir karena sering terjadi kebobolan. Aji meningkatkan latihan pertahanan sebelum BRI Liga 1 kembali bergulir.

“Evaluasi kita salah satunya kebobolan di menit akhir, makanya waktu kita latihan ini kan sampai 26 Januari, jadi kita sekarang lebih banyak berlatih ke sesi pertahanan selain taktikal,” tutupnya.

Rencananya Persebaya akan kembali bertolak ke pulau Bali pada 27 Januari 2022. Dan latihan terakhir akan dilakukan tim Bajul Ijo hingga 26 Januari 2022. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar