Olahraga

Wasit Liga 1 2020 Bakal Dibekali Handfree dan Vanisihing Spray

Jakarta (beritajatim.com) – Wasit Liga 1 2020 akan dilengkapi dua alat bantu baru di setiap pertandingan yakni alat komunikasi antar wasit yang bisa disebut handsfree dan Vanisihing Spray.

Seperti dikatakan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, sebelumnya dua alat bantu itu memang sempat dipakai oleh wasit-wasit Indonesia, tetapi tidak semua digunakan dalam pertandingan.

“Kami sudah menyiapkan dua teknologi baru yang akan dipakai wasit Liga 1 2020 yakni handsfree dan vanisihing spray,” kata Akhmad Hadian Lukita, Jumat (11/9/2020).

Akhmad Hadian Lukita berharap dengan dua alat bantu baru itu bisa membuat wasit Liga 1 2020 bekerja lebih maksimal. Dengan alat bantu itu, wasit juga bisa berkomunikasi secara baik ketika ingin mengambil keputusan. “Saya berharap wasit bisa tegas dan membuat kualitas pertandingan terangkat,” kata Akhmad Hadian Lukita.

“Sepak bola ini merupakan olahraga pemersatu bangsa dan tentu bisa memberikan hiburan untuk masyarakat,” ucapnya.

Liga 1 2020 rencananya akan digelar pada 1 Oktober mendatang sampai 28 Februari 2021. Sebelumnya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu sudah digelar dalam waktu tiga pekan. Akan tetapi karena pandemi Covid-19, PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda Liga 1 2020 pada 15 Maret lalu. Liga 1 2020 musim ini akan dipusatkan di Pulau Jawa dan tidak ada tim yang terdegradasi. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar