Iklan Banner Sukun
Olahraga

Warganet Lapor FIFA Buntut Indonesia Gagal Lolos Piala U-19, Tagar AFFU19 Trending Di Twitter

Surabaya (beritajatim.com) – Warganet Indonesia kompak melaporkan laga Vietnam vs Thailand ke FIFA usai diklaim sebagai match fixing. Hasil imbang Vietnam vs Thailand dinilai sangat merugikan dan berdampak pada kegagalan Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Dalam perhitungan head to head di antara ketiga tim, Timnas Indonesia U-19 kalah jumlah gol dari Vietnam dan Thailand. Hal itu yang membuat Timnas Indonesia U-19 gagal melangkah ke semifinal.

Dampaknya, saat ini tagar AFFU19 menjadi trending topic di Twitter. Tautan yang banyak berisi protes dilayangkan lebih dari 18 ribu orang.


Banyak dari mereka meminta agar FIFA menyelidiki dugaan sepak bola gajah atau match fixing di laga Vietnam kontra Thailand.

“Juara group tapi ga lolos. Baru denger sepanjang di bumi ada sepakbola dan fakta ini hanya ada di #AFFU19 bagaimana #FIFA coba deh dilihat match fixing cara #Vietnam vs #Thailandvsvietnam @PSSI wajar ajukan gugatan. Stop laga semifinal,” tulis seorang netizen dengan akun Twitter @MSyaiful_A***.

Sementara itu netizen lain juga menulis, “FIFA, Vietnam vs Thailand di AFF U-19 dicurigai sebagai match fixing. Ini akan berdampak buruk bagi sepak bola Asia Tenggara.”

Ada juga yang mengklaim laga antara Vietnam vs Thailand sangat buruk. “Nggak cuma main mata atau sepakbola gajah. Ini adalah pertandingan terburuk yang meremehkan dan mencoreng olahraga terbesar di dunia👎👎. Hai FIFA,” tulis @AdexWar*** lewat cuitannya.

“Kalah, itulah pertandingan. Tidak lolos itulah konsekuensi. Tapi, regulasi AFF ini aneh dan berpotensi mengundang match fixing. Dan itu terjadi pada laga Vietnam vs Thailand,” timpal warganet lain dengan akun @theandik***.

Netizen juga menyuarakan agar ramai-ramai memboikot akun milik AFF. Sebagian dari mereka merasa kesal dengan olah tingkat pemain Vietnam dan Thailand.

Mereka memandang pada laga itu tidak fair play, lantaran hanya mengalirkan bola dengan bermalas-malasan jelang pertandingan berakhir. [dan/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar