Olahraga

Walikota Kediri Lepas Peserta Lomba KONI Berlari 2019

Kediri (beritajatim.com) — Atjong Tio dan Yulianingsih menjadi juara umum putra dan putri. Pelari asal Yonif 521 Kediri dan Kabupaten Mojokerto itu menjadi yang tercepat dari 3100 peserta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kediri Berlari yang dilepas Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Minggu (29/12/2019).

Sementara urutan 2 kategori putra diraih Nur Sodiq asal Yogyakarta, urutan 3 Nugroho asal Kabupaten Magelang, urutan 4 Rahmat dari Kabupaten Magelang, dan urutan 5 Insani Nur Ilmi dari Surabaya. Untuk kategori putri urutan 2 diraih T. Nabuname dari DKI Jakarta, urutan 3 diraih Firdauziyah dari Bondowoso, urutan 4 diraih Novita Andriani dari Blora dan urutan 5 diraih Efrogina dari Jakarta.

Dalam sambutannya, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi KONI Kediri Berlari yang setiap tahun digelar. Dimana kegiatan ini juga berhasil menarik animo peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Selamat datang di Kota Kediri. Saya harap enjoy berada di Kota Kediri. Ini merupakan Kediri Berlari yang ketiga. Tahun depan kita akan buat yang lebih besar dan lebih keren lagi. Mohon di support ya,” ujarnya.

Pria yang populer disapa Mas Abu ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini tentunya membawa dampak positif bagi masyarakat. Agar masyarakat gemar untuk berolahraga.

“Lari ini menyehatkan. Saya juga lihat banyak sekali perkumpulan lari yang ada di Kota Kediri. Terima kasih untuk KONI telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga sukses,” ungkapnya.

Terakhir, Mas Abu berpesan agar para peserta tetap menghormati pengguna jalan lain.

“Tolong dikawal baik-baik karena ini event besar di Kota Kediri. Dan hormati pengguna jalan lain,” pesannya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Kediri Maria Karangora mengatakan kegiatan ini digelar KONI Kota Kediri dalam rangka memperingati HUT Ke-81 KONI. Kegiatan diikuti 3100 peserta terdiri dari 750 putri dan 2.350 putra.

“Terima kasih kepada para antusias peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Peserta dari 18 Provinsi di Indonesia. Semoga kedepan bisa menyelenggarakan yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Acara tersebut mengambil start dan finish di depan Stadion Brawijaya Kota Kediri dengan rute sepanjang lebih dari 6 kilometer. Jalur yang dilalui adalah sejumlah jalan protokol di Kota Kediri.

Dalam kegiatan ini juga diberikan penghargaan kepada olahragawan berprestasi. Yakni Vicky Supit atlet Tenis Meja, M.Sodiq atlet Pencak Silat, dan Edy Zakaria atlet Atletik. Penghargaan diserahkan langsung oleh Walikota Kediri. Selain itu juga diserahkan medali kepada peserta urutan 6 hingga 50 pertama yang mencapai garis finish pada kategori putra dan putri.

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kota Kediri, Kepala Disbudparpora Kota Kediri Nur Muhyar, dan pengurus KONI Kota Kediri. [nm].

Apa Reaksi Anda?

Komentar