Iklan Banner Sukun
Olahraga

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Ajak Suporter Doa Bersama untuk Korban Tragedi Tol Sumo

Surabaya (beritajatim.com) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak ribuan suporter Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo (GBT) untuk mengheningkan cipta sejenak  mendoakan para korban  bus pariwisata PO Ardiansyah yang menelan 16 penumpang meninggal saat kecelakaan tunggal di tol Sumo (Surabaya-Mojokerto). Korban merupakan warga Benowo Surabaya.

Selain itu, Eri Cahyadi juga menghadirkan tiga korban selamat untuk menonton secara langsung pertandingan Surabaya 729 Game di stadion. Ketiga korban luka yang datang dan duduk di sisi stadion adalah Muhammad Noval, Jerry dan Yoga.

Usai mengheningkan cipta, Wali Kota Surabaya dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming kompak sebut suporter Surabaya-Solo seduluran. Dalam sambutannya Gibran mengaku berterima kasih kepada suporter Persebaya yang menyambut suporter Persis Solo dengan baik.

“Terima kasih sambutannya yang sangat hangat Pasopati semuanya, terima kasih teman-teman bonek,” ungkap Gibran di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Minggu (22/5/2022). “Pokoknya hari ini Persis dan Persebaya sama-sama menjadi pemenang,” lanjut Gibran disambut tepuk tangan suporter.

Gibran menyambut baik kedatangan suporter Surabaya jika akan bertanding ke Solo nanti di Liga 1. “Saya tunggu kedatangannya di Kota Solo, saya tunggu, saya tunggu di Stadion Manahan. Pokoknya Solo dan Surabaya seduluran, saudara semua. Terima kasih,” ungkap Gibran disambut meriah seisi stadion.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak para suporter Persebaya untuk menggelorakan lapangan Gelora Bung Tomo. Eri juga menyambut pesan Gibran dengan semangat yang menggelora. Menurt Eri, Surabaya dan Solo seduluran sak lawase.

“Salam satu nyali, Wani. Tadi disampaikan oleh Wali Kota Solo, disampaikan Mas Gibran, bahwa persaudaraan antara Solo dengan Surabaya, seduluran sak lawase sampek matek. Ini di tunjukan dengan pohon cinta yang ditanama. Selamanya kita akan menjadi saudara,” ungkap Eri.

Dalam pertandingan uji coba ini, Eri mengungkap salah satu kebangkitan ekonomi di Surabaya. Eri menegaskan kepada suporter Persebaya Surabaya  bahwa Stadion Gelora Bung Tomo merupakan milik Pemkot Surabaya, Persebaya dan juga Bonek dan Bonita.

“Saya pastikan sore ini kepada seluruh Bonek, Bonita bahwa Gelora Bung Tomo, stadion kebanggan ini adalah milik pemerintah Kota Surabaya, milik Persebaya, juga milik Bonek, Bonita, tolong jaga stadion ini, tolong jaga tribun ini. Jaga untuk kebesaran Bonek dan Bonita di Kota Surabaya, tunjukan bahwa kita terbaik, bahwa kita supoter yang menjaga sportivitas sehingga menjadi contoh,” tandas Eri. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar